SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bank Indonesia Siap Rilis Pecahan Baru Uang NKRI!

Kamis, 14 Agustus 2014 12:18 by syaifan | 22358 hits
Bank Indonesia Siap Rilis Pecahan Baru Uang NKRI!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Pihak Bank Indonesia, resmi mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan pecahan uang baru pada 17 Agustus 2014 mendatang. Peluncuran tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dikutip dari Kompas.Com, uang yang akan diluncurkan oleh Bank Indonesia nanti disebut akan bernama Uang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Nantinya, peluncuran uang tersebut secara langsung ke masyarakat baru akan dilakukan pada Senin (18/8).

"Tahap awal akan meluncurkan uang NKRI nominal Rp 100.000," kata Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia di Jakarta, Kamis (14/8).

Jumlah uang NKRI yang akan diedarkan oleh Bank Indonesia nantinya akan mengikuti jumlah uang yang telah beredar saat ini. Hanya saja, pihak Bank Indonesia sendiri masih belum mau menyebutkan berapa jumlah uang baru yang akan diedarkan tersebut.

Baca juga: Charlie Chaplin Masuk Ke Dalam Nominasi Tokoh Mata Uang Inggris

"Nanti akan ada dua jenis uang yang beredar, keduanya masih akan berlaku untuk transaksi," ucap Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas.

Sebelumnya, juga sempat beredar desain dari uang yang diduga akan menjadi Uang NKRI yang dimaksud. Dalam desain tersebut, tampak nilai pecahan juga hasil dari redenominasi yang pernah diajukan sebelumnya.

Namun, pihak Bank Indonesia sendiri membantah bahwa Uang NKRI yang akan beredar pada 18 Agustus nanti adalah uang yang desainnya sudah tersebar di media sosial tersebut. Pasalnya, uang dengan nilai redenominasi tersebut saat ini masih dibahas undang-undangnya di Dewan Perwakilan Rakyat.

Waah.. seperti apa penampilan uang baru NKRI nanti ya, Dreamers? ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)