SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bank Indonesia Siap Rilis Pecahan Baru Uang NKRI!

Kamis, 14 Agustus 2014 12:18 by syaifan | 22838 hits
Bank Indonesia Siap Rilis Pecahan Baru Uang NKRI!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Pihak Bank Indonesia, resmi mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan pecahan uang baru pada 17 Agustus 2014 mendatang. Peluncuran tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dikutip dari Kompas.Com, uang yang akan diluncurkan oleh Bank Indonesia nanti disebut akan bernama Uang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Nantinya, peluncuran uang tersebut secara langsung ke masyarakat baru akan dilakukan pada Senin (18/8).

"Tahap awal akan meluncurkan uang NKRI nominal Rp 100.000," kata Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia di Jakarta, Kamis (14/8).

Jumlah uang NKRI yang akan diedarkan oleh Bank Indonesia nantinya akan mengikuti jumlah uang yang telah beredar saat ini. Hanya saja, pihak Bank Indonesia sendiri masih belum mau menyebutkan berapa jumlah uang baru yang akan diedarkan tersebut.

Baca juga: Siapa Bilang Terpuruk? Rupiah Jadi Mata Uang Terbaik Kedua di Dunia

"Nanti akan ada dua jenis uang yang beredar, keduanya masih akan berlaku untuk transaksi," ucap Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas.

Sebelumnya, juga sempat beredar desain dari uang yang diduga akan menjadi Uang NKRI yang dimaksud. Dalam desain tersebut, tampak nilai pecahan juga hasil dari redenominasi yang pernah diajukan sebelumnya.

Namun, pihak Bank Indonesia sendiri membantah bahwa Uang NKRI yang akan beredar pada 18 Agustus nanti adalah uang yang desainnya sudah tersebar di media sosial tersebut. Pasalnya, uang dengan nilai redenominasi tersebut saat ini masih dibahas undang-undangnya di Dewan Perwakilan Rakyat.

Waah.. seperti apa penampilan uang baru NKRI nanti ya, Dreamers? ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)