SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pemerintah Korea Selatan Buat Undang-undang untuk Artis di Bawah Umur?

Senin, 04 Agustus 2014 11:07 by ridhawr | 8312 hits
Wah, Pemerintah Korea Selatan Buat Undang-undang untuk Artis di Bawah Umur?
allkpop

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena K-Pop yang kini sangat hits di Indonesia, menjadikan K-Pop semakin dikenal di seluruh dunia. Dari mulai penyanyi yang terbagi menjadi banyak sub unit, girlband, boyband, duo, solo, Korean Drama yang juga semakin terkenal.

Dilansir dari Holywoodreporter, terdapat peraturan baru yang akan diberlakukan di Korea Selatan yang melarang para penyanyi dan actor dibawah umur untuk bekerja hingga larut malam, dilarang tampil di malam hari, dan berbagai aktifitas yang dilakukan pada malam hari.

Maraknya dunia hiburan  K-Pop, membuat semakin banyaknya artis muda yang melakukan aktifitas seperti berlatih, syuting hingga malam hari. Hal ini dilakukan oleh Korean National Assembly yang telah melakukan proses undang-undang baru tersebut sejak Januari 2014 lalu dan akan diberlakukan mulai 29 Juli 2014.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kondisi kerja di sektor hiburan lokal dan melindungi para artis muda dari pekerjaan yang berlebihan.

Berdasarkan undang-undang baru tersebut, artis yang berada dibawah umur akan diberikan hak-hak wajib mereka, seperti belajar, istirahat dan tidur. Mereka akan diberikan pengecualian jika harus melakukan kegiatan yang membutuhkan perjalanan jarak jauh. Selain itu juga para artis dibawah umur ini dilarang untuk mengenakan kostum panggung dan menari dengan koreografi yang seksi.

Baca juga: Simak Kisah Heroisme 3 Tentara Jepang yang Bantu Indonesia Usir Belanda

Dalam peraturan ini juga para artis dan aktor dibawah umur ini memiliki jadwal untuk mereka ‘bekerja’, dalam seminggu untuk artis dibawah umur 15tahun tidak boleh ‘bekerja’ lebih dari 35 jam. Sedangka utuk artis berusia 15-18 tahun dibatasi hingga 40 jam. Mereka juga tidak dapat bekerja dari jam 22.00-06.00 kecuali pengasuhnya memberikan persetujuan.

Jika ada yang melanggar undang-undang tersebut, akan dihukum dengan membayar 10,000 Dollar Amerika atau dengan penjara 2 tahun.

Wah, terlihat sulit sekali ya peraturan ini, bagaimana ya nasib para artis muda di Korea Selatan nantinya?

(hollywoodreporter)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)