SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Disiksa 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Saat Diselamatkan

Rabu, 09 Juli 2014 08:00 by ridhawr | 64359 hits
Setelah Disiksa 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Saat Diselamatkan
huffingtonpost

DREAMERSRADIO.COM - Binatang gajah merupakan mamalia berukuran besar, yang kini keberadaannya sulit untuk ditemukan. Di Indonesia, kita memiliki Gajah Sumatera yang terkenal dengan ukurannya.

Walaupun gajah adalah seekor binatang, namun ia juga memiliki perasaan yang sama dengan manusia. Gajah dapat memiliki perasaan sedih, dan senang. Kali ini, seekor gajah bernama Raju dari India, meneteskan air mata ketika ia diselamatkan oleh tim penyelamat.

Hampir setengah abad, 50 tahun lamanya Raju disiksa, kakinya diikat dengan rantai, hingga rantainya menusuk ke dalam tulang kaki Raju. Gajah ini disiksa dan dipaksa untuk mengemis kepada para pengunjung di daerah Allahabad, India.

Dilansir dari Huffingtonpost, sebuah tim penyelamat di India, Wildlife SOS yang berdiri sejak tahun 1995 pertama kali mengetahui tentang Rahu dari Komisi Kehutanan India. Akhirnya, pada tanggal 2 Juli 2014 lalu, tim yang beranggotakan 10 orang ditambah dengan tim dari Komisi Kehutanan India 20 orang, pergi menyelamatkan Raju pada malam hari.

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

‘Raju dirantai selama 24 jam sehari, disiksa dan dipukuli.’ Ujar Pooja Binepal, juru bicara Wildlife SOS kepada Huffintonpost. Tim Wildlife SOS menjemput Raju dengan membawa buah-buahan, dan berbicara secara pelan-pelan agar Raju yakin bahwa ia akan diselamatkan. ‘Saat kami berbicara dengan Raju, ia meneterskan air mata.’ Ujar Pooja.

Raju akhirnya diselamatkan dan dibawa ke Konservasi Gajah dan Pusat Perawatan di Mathura pada tanggal 4 Juli. Disana ia diberi makan, dan minum serta dirawat. Kini Wildlife SOS sedang mengadakan fundraising, dan berharap untuk meraih £10,000 untuk merawat Raju.

Para Dreamers juga dapat menyumbang melalui website Wildlife SOS, wildlifesos.org. ^^

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)