home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Disiksa 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Saat Diselamatkan

Rabu, 09 Juli 2014 08:00 by ridhawr | 64866 hits
Setelah Disiksa 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Saat Diselamatkan
huffingtonpost

DREAMERSRADIO.COM - Binatang gajah merupakan mamalia berukuran besar, yang kini keberadaannya sulit untuk ditemukan. Di Indonesia, kita memiliki Gajah Sumatera yang terkenal dengan ukurannya.

Walaupun gajah adalah seekor binatang, namun ia juga memiliki perasaan yang sama dengan manusia. Gajah dapat memiliki perasaan sedih, dan senang. Kali ini, seekor gajah bernama Raju dari India, meneteskan air mata ketika ia diselamatkan oleh tim penyelamat.

Hampir setengah abad, 50 tahun lamanya Raju disiksa, kakinya diikat dengan rantai, hingga rantainya menusuk ke dalam tulang kaki Raju. Gajah ini disiksa dan dipaksa untuk mengemis kepada para pengunjung di daerah Allahabad, India.

Dilansir dari Huffingtonpost, sebuah tim penyelamat di India, Wildlife SOS yang berdiri sejak tahun 1995 pertama kali mengetahui tentang Rahu dari Komisi Kehutanan India. Akhirnya, pada tanggal 2 Juli 2014 lalu, tim yang beranggotakan 10 orang ditambah dengan tim dari Komisi Kehutanan India 20 orang, pergi menyelamatkan Raju pada malam hari.

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

‘Raju dirantai selama 24 jam sehari, disiksa dan dipukuli.’ Ujar Pooja Binepal, juru bicara Wildlife SOS kepada Huffintonpost. Tim Wildlife SOS menjemput Raju dengan membawa buah-buahan, dan berbicara secara pelan-pelan agar Raju yakin bahwa ia akan diselamatkan. ‘Saat kami berbicara dengan Raju, ia meneterskan air mata.’ Ujar Pooja.

Raju akhirnya diselamatkan dan dibawa ke Konservasi Gajah dan Pusat Perawatan di Mathura pada tanggal 4 Juli. Disana ia diberi makan, dan minum serta dirawat. Kini Wildlife SOS sedang mengadakan fundraising, dan berharap untuk meraih £10,000 untuk merawat Raju.

Para Dreamers juga dapat menyumbang melalui website Wildlife SOS, wildlifesos.org. ^^

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)