home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pusat Prostitusi Terbesar di Asia Tenggara, Gang Dolly Resmi Ditutup!

Kamis, 19 Juni 2014 14:13 by syaifan | 11974 hits
Pusat Prostitusi Terbesar di Asia Tenggara, Gang Dolly Resmi Ditutup!
jakartaglobe.com

DREAMERSRADIO.COM - Pusat lokalisasi prostitusi terbesar di Asia Tenggara, Gang Dolly yang terdapat di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (18/6) kemarin resmi ditutup oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Lewat sebuah deklarasi yang dilangsungkan di Islamic Center Surabaya, Gang Dolly pun kini dilarang menjalankan bisnis prostitusinya lagi.

Seperti dilansir dari lama Kompas.Com, Gang Dolly yang terletak di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya itu sudah melangsungkan bisnis prostitusi sejak puluhan tahun lalu. Namun kini, pemerintah berharap dengan ditutupnya Gang Dolly tidak ada lagi pusat kemaksiatan di Kota Pahlawan tersebut.

"Yang harus dipertahankan adalah sesuatu hal positif, kalau tidak positif tidak perlu dipertahankan," kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Warga Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, untuk Alih Fungsi Wisma dan Alih Profesi Wanita Harapan.

Meski sempat ditentang oleh sejumlah kelompok dan warga sekitar lokalisasi prostitusi, Gang Dolly dikatakan oleh Walikota Surabaya tetap harus ditutup karena memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat sekitar ke depannya. Salah satunya adalah penyebaran penyakit HIV/AIDS.

Selain itu, masalah moral dan agama juga menjadi pertimbangan penutupan Gang Dolly tersebut. Dari data yang dikumpulkan oleh Pemkot Surabaya, hampir 30% dari PSK yang berada di lokalisasi tersebut masih anak-anak.

Kini, ratusan wanita yang bekerja sebagai salah satu PSK di Gang Dolly telah diberikan bantuan oleh pemerintah dengan sejumlah uang kompensasi untuk mereka memulai kehidupan baru dengan membangun pusat perekonomian yang baru.

Gang Dolly dianggap menjadi pusat prostitusi terbesar di Asia Tenggara yang bahkan melebihi kawasan serupa seperti yang ada di Thailand, dan Geylang di Singapura.

Hmm.. Bagaimana tanggapanmu, Dreamers? (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)