SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Unik India Hukum Warganya yang Suka Buang Air Kecil Sembarangan

Selasa, 13 Mei 2014 14:00 by citra09 | 24153 hits
Ini Cara Unik India Hukum Warganya yang Suka Buang Air Kecil Sembarangan
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Buang air kecil sembarangan apalagi di tempat umum merupakan salah satu tindakan yang tercela yang tak pantas ditiru. Sayangnya, hal ini kerap terjadi di beberapa negara, salah satunya adalah India. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah India pun punya cara unik sebagai hukuman.

Dilansir Oddity Central, sebuah truk kuning berukuran besar di India kini dikerahkan untuk menghukum warganya yang suka buang air kecil sembarangan. Sekilas, truk tersebut terlihat seperti truk pemadam kebakaran, namun dari dekat, terdapat simbol yang menunjukkan larangan dilarang buang air kecil di tempat umum.

Diberi nama ‘pissing tanker’, truk tersebut kini berkeliling jalanan Mumbai, India dan siap untuk menyemprotkan air dari selang raksasa kepada siapapun yang ketahuan tengah buang air kecil di tempat umum.

Petugas yang mengendarai dan yang menyemprotkan air tersebut pun sengaja mengenakan topeng agar tak terlihat identitasnya. Dalam sebuah video yang dirilis, bisa terlihat bagaimana para petugas bekerja menyemprotkan air yang cukup deras tersebut dan membuat para ‘tersangka’nya kesakitan karena derasnya air yang disemprotkan.

Baca juga: Fakta Memilukan dari Wanita yang Nekat Mewawancarai 100 Pemerkosa

Ide ini pun dirasa cukup efektif, karena sebelumnya sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan warganya yang selalu buang air kecil di tempat umum. Beberapa cara sebelumnya, seperti menggambar simbol dilarang buang air kecil sembarangan, diminta bayar denda, atau ancaman ditangkap polisi tak juga berhasil.

Wah, sepertinya di Indonesia juga harus pakai cara seperti ini ya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)