home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Unik India Hukum Warganya yang Suka Buang Air Kecil Sembarangan

Selasa, 13 Mei 2014 14:00 by citra09 | 24395 hits
Ini Cara Unik India Hukum Warganya yang Suka Buang Air Kecil Sembarangan
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Buang air kecil sembarangan apalagi di tempat umum merupakan salah satu tindakan yang tercela yang tak pantas ditiru. Sayangnya, hal ini kerap terjadi di beberapa negara, salah satunya adalah India. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah India pun punya cara unik sebagai hukuman.

Dilansir Oddity Central, sebuah truk kuning berukuran besar di India kini dikerahkan untuk menghukum warganya yang suka buang air kecil sembarangan. Sekilas, truk tersebut terlihat seperti truk pemadam kebakaran, namun dari dekat, terdapat simbol yang menunjukkan larangan dilarang buang air kecil di tempat umum.

Diberi nama ‘pissing tanker’, truk tersebut kini berkeliling jalanan Mumbai, India dan siap untuk menyemprotkan air dari selang raksasa kepada siapapun yang ketahuan tengah buang air kecil di tempat umum.

Petugas yang mengendarai dan yang menyemprotkan air tersebut pun sengaja mengenakan topeng agar tak terlihat identitasnya. Dalam sebuah video yang dirilis, bisa terlihat bagaimana para petugas bekerja menyemprotkan air yang cukup deras tersebut dan membuat para ‘tersangka’nya kesakitan karena derasnya air yang disemprotkan.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Ide ini pun dirasa cukup efektif, karena sebelumnya sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan warganya yang selalu buang air kecil di tempat umum. Beberapa cara sebelumnya, seperti menggambar simbol dilarang buang air kecil sembarangan, diminta bayar denda, atau ancaman ditangkap polisi tak juga berhasil.

Wah, sepertinya di Indonesia juga harus pakai cara seperti ini ya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)