SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Muda Korban Tewas Ini Satu-satunya Kru yang Jadi Pahlawan di Insiden Feri Sewol

Selasa, 22 April 2014 19:37 by ningcil | 7863 hits
Wanita Muda Korban Tewas Ini Satu-satunya Kru yang Jadi Pahlawan di Insiden Feri Sewol
cnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Selain kabar memilukan, insiden tenggelamnya kapal feri Sewol di Korea Selatan juga meninggalkan berbagai cerita mengharukan seputar para penumpang malang dalam kapal nahas tersebut. Salah satunya adalah fakta mengenai salah satu kru kapal feri Sewol yang kini dianggap sebagai pahlawan.

Adalah Park Jae Young, seorang kru kapal feri Sewol yang tenggelam di perairan Pulau Jindo pada Rabu (16/04) pagi yang menjadi salah satu korban tewas dalam tragedi tersebut. Wanita muda berusia 22 tahun ini pun dijadikan satu-satunya kru kapal yang menjadi pahlawan .

Ditengah ditangkapnya para kru kapal, termasuk sang kapten kapal yang lalai dan melarikan diri saat kapal sedang di detik-detik tenggelam, Park Jae Young menjadi satu-satunya kru kapal yang tak ikut melarikan diri dan ikut membantu mengevakuasi korban yang kebanyak murid SMA tersebut.

Hal itu seperti dilontarkan oleh para saksi yang merupakan korban selamat, yang mengatakan bahwa Park adalah kru kapal yang membagikan jaket pelampung. Bahkan saat detik-detik kapal sudah mulai tenggelam, Park masih membantu menyelamatkan penumpang lainnya.

Para saksi juga menceritakan bahwa saat ditanyai mengapa dirinya tak memakai jaket pelampung, wanita muda tersebut mengatakan jika awak kapal akan menjadi orang terakhir yang menyelamatkan diri dan berkewajiban untuk membantu penumpang terlebih dahulu.

Setelah jasadnya ditemukan oleh regu penyelamat, jasad Park akhirnya disemayamkan di rumah duka di Incheon pada Senin (21/04). Dalam ruang persemayaman, ada seorang korban dengan perban dikepalanya dan mengatakan bahwa dirinya merupakan salah seorang korban luka dalam insiden tersebut yang sebelumnya dibantu oleh Park untuk menghentikan pendarahan serta mengevakuasinya.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Atas aksi heroiknya tersebut, ruangan persemayaman Park dipenuhi oleh karangan bunga yang memuji dan mengenang kebaikannya tersebut. “Kami tak akan melupakan semangat mulia anda”, dan “Kami akan selalu ingat pengorbanan anda.”

Berbagai petisi online juga diajukan oleh para netizen agar pemerintah yang terkait memberikan penghargaan untuk para pahlawan, Good Samaritan kepada Park terkait pengorbanan saat memberikan pertolongan pada orang lain sampai-sampai nyawanya sendiri tak tertolong.

Park merupakan salah satu korban tewas dalam insiden tenggelamnya kapal feri Sewol yang berangkat dari Pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju. Hingga Senin (21/04), sebanyak 87 korban tewas telah ditemukan, sementara 215 orang masih hilang dan 170an orang lainnya dinyatakan selamat.

Selamat jalan Park Jae Young, you're a hero!

(ncl/kompas)

Image source: CNN

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)