SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Kalimat Terakhir dari Kokpit Pesawat MH370?

Selasa, 01 April 2014 17:22 by syaifan | 7541 hits
Inikah Kalimat Terakhir dari Kokpit Pesawat MH370?
nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Teka-teki hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan jatuh di Samudera Hindia bagian selatan pada 8 Maret 2014 lalu hingga kini masih belum bisa dipecahkan sepenuhnya. Namun begitu, tim pencari sedikit demi sedikit mulai mendapatkan petunjuk soal pesawat tersebut.

Yang terakhir ramai dibicarakan adalah soal kalimat terakhir yang diucapkan dari kokpit MH370 kepada radio sebelum mereka meninggalkan jalur penerbangan Malaysia – Cina pada Sabtu (8/3) dinihari tersebut.

Pihak otoritas Malaysia sebelumnya mengungkapkan bahwa kalimat yang berasal dari kokpit berbunyi “All right, good night,” lalu kemudian diralat menjadi “Good night Malaysian three seven zero.”

"Kami ingin mengonfirmasi bahwa percakapan terakhir dalam transkrip antara pengendali lalu lintas udara dan kokpit adalah pada 01.19 (waktu Malaysia) dan (kalimatnya adalah) 'Good night Malaysian three seven zero'," kata Departemen Penerbangan Sipil Malaysia dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Pesawat Terbang Pribadi Jatuh di Jalan Tol Tersibuk di California

Pernyataan dari otoritas penerbangan sipil ini keluar setelah Plt Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein mendapat pertanyaan tentang kata-kata terakhir dari kokpit dan menolak merilis transkrip resmi percakapan terakhir tersebut.

Dalam pernyataan dari otoritas penerbangan disampaikan pula bahwa saat ini masih berlangsung penyelidikan forensik untuk memastikan kalimat terakhir itu diucapkan oleh pilot atau kopilot. Sebelumnya, Malaysia Airlines menyatakan bahwa kalimat terakhir itu diucapkan kopilot MH370.

Hmm.. semoga dari petunjuk tersebut dapat memberikan kejelasan lebih lanjut soal pencarian pesawat tersebut ya, Dreamers.. (Syf/Kom)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)