SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Kalimat Terakhir dari Kokpit Pesawat MH370?

Selasa, 01 April 2014 17:22 by syaifan | 7563 hits
Inikah Kalimat Terakhir dari Kokpit Pesawat MH370?
nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Teka-teki hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan jatuh di Samudera Hindia bagian selatan pada 8 Maret 2014 lalu hingga kini masih belum bisa dipecahkan sepenuhnya. Namun begitu, tim pencari sedikit demi sedikit mulai mendapatkan petunjuk soal pesawat tersebut.

Yang terakhir ramai dibicarakan adalah soal kalimat terakhir yang diucapkan dari kokpit MH370 kepada radio sebelum mereka meninggalkan jalur penerbangan Malaysia – Cina pada Sabtu (8/3) dinihari tersebut.

Pihak otoritas Malaysia sebelumnya mengungkapkan bahwa kalimat yang berasal dari kokpit berbunyi “All right, good night,” lalu kemudian diralat menjadi “Good night Malaysian three seven zero.”

"Kami ingin mengonfirmasi bahwa percakapan terakhir dalam transkrip antara pengendali lalu lintas udara dan kokpit adalah pada 01.19 (waktu Malaysia) dan (kalimatnya adalah) 'Good night Malaysian three seven zero'," kata Departemen Penerbangan Sipil Malaysia dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Dokumentasi Foto dan Video Mengenaskan Kecelakaan Pesawat Bangladesh di Nepal

Pernyataan dari otoritas penerbangan sipil ini keluar setelah Plt Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein mendapat pertanyaan tentang kata-kata terakhir dari kokpit dan menolak merilis transkrip resmi percakapan terakhir tersebut.

Dalam pernyataan dari otoritas penerbangan disampaikan pula bahwa saat ini masih berlangsung penyelidikan forensik untuk memastikan kalimat terakhir itu diucapkan oleh pilot atau kopilot. Sebelumnya, Malaysia Airlines menyatakan bahwa kalimat terakhir itu diucapkan kopilot MH370.

Hmm.. semoga dari petunjuk tersebut dapat memberikan kejelasan lebih lanjut soal pencarian pesawat tersebut ya, Dreamers.. (Syf/Kom)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)