home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Model Rambut Semua Pria di Korea Utara Harus Sama dengan Kim Jong Un!

Kamis, 27 Maret 2014 15:06 by syaifan | 15731 hits
Wah, Model Rambut Semua Pria di Korea Utara Harus Sama dengan Kim Jong Un!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kediktatoran pemerintah negara komunis Korea Utara, ternyata tidak hanya sebatas pada perundang-undangan dan kebijakan mereka terhadap rakyatnya. Baru-baru ini, otoritas saudara tua Korea Selatan tersebut menerapkan kebijakan soal model potongan rambut para warganya.

Dilansir BBC, seluruh warga negara Korea Utara khususnya yang berjenis kelamin laki-laki diwajibkan mengikuti gaya potongan rambut pemimpin mereka, Kim Jong Un. Menurut mereka, itu adalah bentuk sebuah penghormatan kepada pemimpin mereka.

Namun begitu, banyak dari warga Korea Utara yang menolak memotong rambutnya seperti Kim Jong Un. Potongan yang tidak begitu modis, serta dianggap kuno menjadi alasan para kaum pria menolak mengikuti aturan tersebut.

Sebelumnya, warga negara Korea Utara boleh memilih dari 18 potongan rambut yang tersedia untuk wanita dan 10 gaya untuk pria. Namun, respon dari masyarakat sejauh ini selalu beragam.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

"Tidak selalu cocok untuk semua orang karena masing masing dari kita memiliki bentuk muka dan kepala yang berbeda,” ungkap salah seorang sumber kepada Free Radio Asia.

Sebelumnya TV pemerintah Korea Utara meluncurkan kampanye antirambut gondrong dengan mengatakan "Mari kita memotong rambut sesuai dengan gaya hidup Sosialis".

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)