SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Model Rambut Semua Pria di Korea Utara Harus Sama dengan Kim Jong Un!

Kamis, 27 Maret 2014 15:06 by syaifan | 15366 hits
Wah, Model Rambut Semua Pria di Korea Utara Harus Sama dengan Kim Jong Un!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kediktatoran pemerintah negara komunis Korea Utara, ternyata tidak hanya sebatas pada perundang-undangan dan kebijakan mereka terhadap rakyatnya. Baru-baru ini, otoritas saudara tua Korea Selatan tersebut menerapkan kebijakan soal model potongan rambut para warganya.

Dilansir BBC, seluruh warga negara Korea Utara khususnya yang berjenis kelamin laki-laki diwajibkan mengikuti gaya potongan rambut pemimpin mereka, Kim Jong Un. Menurut mereka, itu adalah bentuk sebuah penghormatan kepada pemimpin mereka.

Namun begitu, banyak dari warga Korea Utara yang menolak memotong rambutnya seperti Kim Jong Un. Potongan yang tidak begitu modis, serta dianggap kuno menjadi alasan para kaum pria menolak mengikuti aturan tersebut.

Sebelumnya, warga negara Korea Utara boleh memilih dari 18 potongan rambut yang tersedia untuk wanita dan 10 gaya untuk pria. Namun, respon dari masyarakat sejauh ini selalu beragam.

Baca juga: Korea Utara Siap Dapat 'Izin' Kim Jong Un Tembakkan Rudal Balistik ke Wilayah Kekuasaan Amerika

"Tidak selalu cocok untuk semua orang karena masing masing dari kita memiliki bentuk muka dan kepala yang berbeda,” ungkap salah seorang sumber kepada Free Radio Asia.

Sebelumnya TV pemerintah Korea Utara meluncurkan kampanye antirambut gondrong dengan mengatakan "Mari kita memotong rambut sesuai dengan gaya hidup Sosialis".

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)