SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Model Rambut Semua Pria di Korea Utara Harus Sama dengan Kim Jong Un!

Kamis, 27 Maret 2014 15:06 by syaifan | 15347 hits
Wah, Model Rambut Semua Pria di Korea Utara Harus Sama dengan Kim Jong Un!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kediktatoran pemerintah negara komunis Korea Utara, ternyata tidak hanya sebatas pada perundang-undangan dan kebijakan mereka terhadap rakyatnya. Baru-baru ini, otoritas saudara tua Korea Selatan tersebut menerapkan kebijakan soal model potongan rambut para warganya.

Dilansir BBC, seluruh warga negara Korea Utara khususnya yang berjenis kelamin laki-laki diwajibkan mengikuti gaya potongan rambut pemimpin mereka, Kim Jong Un. Menurut mereka, itu adalah bentuk sebuah penghormatan kepada pemimpin mereka.

Namun begitu, banyak dari warga Korea Utara yang menolak memotong rambutnya seperti Kim Jong Un. Potongan yang tidak begitu modis, serta dianggap kuno menjadi alasan para kaum pria menolak mengikuti aturan tersebut.

Sebelumnya, warga negara Korea Utara boleh memilih dari 18 potongan rambut yang tersedia untuk wanita dan 10 gaya untuk pria. Namun, respon dari masyarakat sejauh ini selalu beragam.

Baca juga: Mantan Pebasket NBA Ini Beberkan Fakta Kim Jong Un adalah Manusia Biasa

"Tidak selalu cocok untuk semua orang karena masing masing dari kita memiliki bentuk muka dan kepala yang berbeda,” ungkap salah seorang sumber kepada Free Radio Asia.

Sebelumnya TV pemerintah Korea Utara meluncurkan kampanye antirambut gondrong dengan mengatakan "Mari kita memotong rambut sesuai dengan gaya hidup Sosialis".

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)