home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Latih Mental dan Fisik, Jepang Adakan Program Seminar Menangis!

Jumat, 28 Februari 2014 17:06 by citra09 | 2955 hits
Latih Mental dan Fisik, Jepang Adakan Program Seminar Menangis!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Mungkin kita sering mendengar terapi tertawa untuk melepas stress. Namun di Jepang ada yang unik dan berbeda. Di negara Sakura tersebut digelar sebuah event seminar untuk melatih fisik dan mental bernama seminar menangis.

Dilansir Oddity Central, seminar menangis ini dipimpin oleh Takashi Saga, yaitu seorang pria yang menyebut dirinya sebagai ‘tears sommelier’. “Memilih wine yang cocok dengan makanan mirip dengan pekerjaanku. Aku memperkenalkan buku, film, dan video yang akan menyentuh emosi orang-orang,” tuturnya.

“Menangis merupakan image yang buruk di Jepang. Orang-orang percaya bahwa kita tak boleh menangis di depan banyak orang karena kita terlihat lemah,” lanjutnya lagi. Takashi Saga menggelar seminar ini selama dua kali dalam sebulan bernama ‘ruikatsu’ yaitu menangis untuk kebahagiaan.

Ketika orang-orang menjadi emosional dan menangis, ia percaya bahwa beban hidup dan rasa frustasi pun akan hilang. “Tertawa hanya bisa melepas stress saat itu juga. Tapi penelitian menunjukkan bahwa melepas stress dengan menangis bisa berlangsung selama satu minggu. Menangis sangat baik untuk kesehatan mental dan fisik,” tambahnya.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sesi pertama seminar tersebut dimulai dari membaca dongeng tradisional dengan kisah sedih, dan diikuti dengan video yang berisi scene emosional dengan lagu ‘I Will Always Love You’ sebagai backsound.

Tak lama setelah proses tersebut, semua orang yang mengikuti seminar tersebut akan menangis. “Cerita tentang orang tua dan anak yang menyentuh emosiku, dan aku tak bisa berhenti menangis. Aku melepas stressku di sini,” tutur seorang peserta seminar, Aya Nemoto.

Ada yang berminat mengikuti seminar ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)