SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Latih Mental dan Fisik, Jepang Adakan Program Seminar Menangis!

Jumat, 28 Februari 2014 17:06 by citra09 | 2851 hits
Latih Mental dan Fisik, Jepang Adakan Program Seminar Menangis!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Mungkin kita sering mendengar terapi tertawa untuk melepas stress. Namun di Jepang ada yang unik dan berbeda. Di negara Sakura tersebut digelar sebuah event seminar untuk melatih fisik dan mental bernama seminar menangis.

Dilansir Oddity Central, seminar menangis ini dipimpin oleh Takashi Saga, yaitu seorang pria yang menyebut dirinya sebagai ‘tears sommelier’. “Memilih wine yang cocok dengan makanan mirip dengan pekerjaanku. Aku memperkenalkan buku, film, dan video yang akan menyentuh emosi orang-orang,” tuturnya.

“Menangis merupakan image yang buruk di Jepang. Orang-orang percaya bahwa kita tak boleh menangis di depan banyak orang karena kita terlihat lemah,” lanjutnya lagi. Takashi Saga menggelar seminar ini selama dua kali dalam sebulan bernama ‘ruikatsu’ yaitu menangis untuk kebahagiaan.

Ketika orang-orang menjadi emosional dan menangis, ia percaya bahwa beban hidup dan rasa frustasi pun akan hilang. “Tertawa hanya bisa melepas stress saat itu juga. Tapi penelitian menunjukkan bahwa melepas stress dengan menangis bisa berlangsung selama satu minggu. Menangis sangat baik untuk kesehatan mental dan fisik,” tambahnya.

Baca juga: Viral Desa 'Zero Waste' yang Buat 45 Jenis Tempat Sampah

Sesi pertama seminar tersebut dimulai dari membaca dongeng tradisional dengan kisah sedih, dan diikuti dengan video yang berisi scene emosional dengan lagu ‘I Will Always Love You’ sebagai backsound.

Tak lama setelah proses tersebut, semua orang yang mengikuti seminar tersebut akan menangis. “Cerita tentang orang tua dan anak yang menyentuh emosiku, dan aku tak bisa berhenti menangis. Aku melepas stressku di sini,” tutur seorang peserta seminar, Aya Nemoto.

Ada yang berminat mengikuti seminar ini, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)