SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ditemukan Kucing Ras Baru yang Mirip dengan Serigala!

Senin, 17 Februari 2014 13:00 by citra09 | 9470 hits
Wow, Ditemukan Kucing Ras Baru yang Mirip dengan Serigala!
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang peternak kucing asal Tennessee, Amerika baru-baru ini telah mengembangbiakkan jenis kucing baru yang cukup unik. Pasalnya, kucing ras baru yang disebut dengan ‘Lykoi’ ini memiliki kemiripan wajah dengan serigala, namun bertingkah seperti anjing.

Dilansir Odditycentral, Kata Lykoi sendiri diterjemahkan sebagai wolf cat atau kucing serigala dalam bahasa Yunani. Karena mengalami mutasi genetik, kucing ini pun tak memiliki bulu di sekitar mata, hidung, telinga, dan moncong sehingga semakin mirip dengan serigala!

“Mereka senang berburu di sekitar rumah. Awalnya ia sangat berhati-hati terhadap orang asing, tetapi ia bisa langsung ramah dan menyesuaikan diri,” tulis situs resminya. "Tak ada campur tangan manusia dalam ‘menciptakan’ kucing. Mutasi genetik terjadi secara alami dan kami hanya mencoba untuk memanipulasinya," ujar sang peternak, Johnny Gobble.

Saat para peneliti menemukan adanya ras kucing baru ini, mereka pun memastikan kesehatan kucing tersebut dengan melakukan beberapa tes genetik. Berdasarkan tes yang dilakukan, dipastikan tidak ada masalah struktural pada kucing tersebut.

Baca juga: Gemasnya Marshmallow Bertema Hantu yang Siap Menyambut Halloween

“Kami menemukan bahwa kucing itu sehat, dan pola bulunya tak memiliki penyakit atau gangguan. Kucing itu benar-benar mutasi alami,” tutur ahli jantung yang memeriksa kucing tersebut, dilansir Odditycentral.

Pada 14 September 2011, kucing Lykoi pertama yang tercipta diberi nama Daciana. Dan karena kucing jenis ini masih tergolong langka, maka hanya ada tujuh peternak Lykoi yang terdaftar di dunia. Apakah kamu tertarik untuk memeliharanya?

Photo credit: Lycoicat.com

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)