SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Tradisi Unik Valentine di Jepang dan Korea!

Jumat, 14 Februari 2014 14:47 by ningcil | 5398 hits
Yuk Intip Tradisi Unik Valentine di Jepang dan Korea!
thiessentwosomejapan.blog

DREAMERSRADIO.COM - Valentine atau hari kasih sayang merupakan budaya barat yang telah diadopsi oleh negara-negara di dunia. Jika pada perayaan Valentine para pria memberikan cokelat pada pasangannya sebagai ungkapan kasih sayang, tetapi di Jepang dan Korea malah sebaliknya.

Pada hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari tersebut, umumnya di dua negara tersebut justru para wanita yang memberi hadiah berupa cokelat atau permen kepada para pria. Ada dua jenis cokelat yang diberikan sebagai hadiah, seperti honmei-choko dan giri-choko.

Honmei-choko berarti true love chocolate, diberikan pada pria yang menjadi pujaan hati wanita. Sedangkan giri-choko berarti obligation chocolate, yang diberikan pada teman-teman pria atu rekan kerja yang tak memiliki hubungan romansa.

Di dua negara ini, Valentine diperingati dua kali yaitu 14 Februari dan 14 Maret. Pada Valentine pertama para wanita biasanya memberi honmei-choko dan giri-choko kepada para pria. Biasanya cokelat tersebut merupakan hasil buatan sendiri untuk mengekspresikan perasaan dan keteguhan hati kepada pasangannya.

Baca juga: Ini Dia Hadiah Valentine dari Camila Cabello Untuk Para Penggemarnya

Sedangkan pada 14 Maret merupakan waktu bagi pria untuk mengembalikan hadiah yang diberikan. Giri-choko bisa dikembalikan sesuai dengan bentuk aslinya. Tetapi honmei-choko harus dikembalikan dengan harga berkali-kali lipat dari aslinya.

Selanjutnya pada tanggal 14 Maret merupakan waktunya bagi para pria untuk mengembalikan hadiah yang diberikan. Giri-choko bisa dikembalikan sesuai bentuk aslinya, namun honmei-choko harus dikembalikan dengan harga berkali-kali lipat dari aslinya. Umumnya para pria Jepang mengembalikan honmei-choko dalam bentuk perhiasan, lingerie, atau beberapa kado romantis lainnya.

Di Jepang tanggal 14 Maret dijuluki sebagai White Day, julukan ini terlahir oleh sebuah perusahaan marshmallow Jepang yang memperkenalkan tradisi pengembalian hadiah Valentine mulai tahun 1960-an.

Sementara itu, di Korea, White Day dimanfaatkan oleh para pria untuk mengungkapkan perasaan pada wanita yang dicintainya. Nah, jika kamu mau merasakan suasana valentine di Jepang atau Korea, maka apa salahnya jika kamu berlibur kesana sekarang. (way/ncl)

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)