SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Tradisi Unik Valentine di Jepang dan Korea!

Jumat, 14 Februari 2014 14:47 by ningcil | 5344 hits
Yuk Intip Tradisi Unik Valentine di Jepang dan Korea!
thiessentwosomejapan.blog

DREAMERSRADIO.COM - Valentine atau hari kasih sayang merupakan budaya barat yang telah diadopsi oleh negara-negara di dunia. Jika pada perayaan Valentine para pria memberikan cokelat pada pasangannya sebagai ungkapan kasih sayang, tetapi di Jepang dan Korea malah sebaliknya.

Pada hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari tersebut, umumnya di dua negara tersebut justru para wanita yang memberi hadiah berupa cokelat atau permen kepada para pria. Ada dua jenis cokelat yang diberikan sebagai hadiah, seperti honmei-choko dan giri-choko.

Honmei-choko berarti true love chocolate, diberikan pada pria yang menjadi pujaan hati wanita. Sedangkan giri-choko berarti obligation chocolate, yang diberikan pada teman-teman pria atu rekan kerja yang tak memiliki hubungan romansa.

Di dua negara ini, Valentine diperingati dua kali yaitu 14 Februari dan 14 Maret. Pada Valentine pertama para wanita biasanya memberi honmei-choko dan giri-choko kepada para pria. Biasanya cokelat tersebut merupakan hasil buatan sendiri untuk mengekspresikan perasaan dan keteguhan hati kepada pasangannya.

Baca juga: Jajangmyeon, Kuliner Wajib Perayaan Black Day di Korea Selatan yang Punya Makna Apik!

Sedangkan pada 14 Maret merupakan waktu bagi pria untuk mengembalikan hadiah yang diberikan. Giri-choko bisa dikembalikan sesuai dengan bentuk aslinya. Tetapi honmei-choko harus dikembalikan dengan harga berkali-kali lipat dari aslinya.

Selanjutnya pada tanggal 14 Maret merupakan waktunya bagi para pria untuk mengembalikan hadiah yang diberikan. Giri-choko bisa dikembalikan sesuai bentuk aslinya, namun honmei-choko harus dikembalikan dengan harga berkali-kali lipat dari aslinya. Umumnya para pria Jepang mengembalikan honmei-choko dalam bentuk perhiasan, lingerie, atau beberapa kado romantis lainnya.

Di Jepang tanggal 14 Maret dijuluki sebagai White Day, julukan ini terlahir oleh sebuah perusahaan marshmallow Jepang yang memperkenalkan tradisi pengembalian hadiah Valentine mulai tahun 1960-an.

Sementara itu, di Korea, White Day dimanfaatkan oleh para pria untuk mengungkapkan perasaan pada wanita yang dicintainya. Nah, jika kamu mau merasakan suasana valentine di Jepang atau Korea, maka apa salahnya jika kamu berlibur kesana sekarang. (way/ncl)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)