SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ekstrim, Bandara Pesawat Terbang Ini Juga Dilintasi Kereta Api!

Sabtu, 18 Januari 2014 12:15 by miko | 6458 hits
Ekstrim, Bandara Pesawat Terbang Ini Juga Dilintasi Kereta Api!
memobee.com

DREAMERSRADIO.COM - Gisborne merupakan bandara regional yang terletak pada bagian Barat Gisborne, Pantai Timur di Utara Islandia, Selandia Baru. Uniknya, bandara ini merupakan bandara yang ekstrim yang ada didunia. Pasalnya pada landasan pacunya dilintasi rel kereta api.

Dilansir dari amusingplanet, bandara Gisborne memiliki luas sekitar 160 hektar, dan memiliki tiga landasan pacu dan satu landasan utama yang tidak dipotong oleh Pamerston North-Gisborne Railway Line atau kereta api yang melintas di bandara tersebut.

Sementara itu, bandara ini mulai beroperasi sejak pukul 06.30 hingga 20.30. Setelah waktu tersebut, maka landasan pacu di segel hingga pagi hari. Uniknya rel kereta api tersebut membagi landasan pacu tersebut hampir di tengahnya.

Baca juga: Wajib Tahu Deretan Bandara yang Terkena Gangguan Kabut Asap

Hal ini ternyata memaksa pesawat untuk ekstra hati-hati saat mendarat. Namun jika kondisi tidak sedang memungkinkan, salah satu di antara mereka (kereta api dan pesawat) harus berhenti agar yang lain bisa lewat.

Bagi para pilot dan pengelola bandara pekerjaan ini sangat menantang. Bandara ini merupakan akses utama untuk memasuki Gisborne dan juga mengelola lebih dari 60 penerbangan domestik. Lebih dari 150.0000 penumpang terbang melalui bandara ini setiap tahun.

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)