SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ukir Goa Sendiri, Pematung Dapat Nominasi Oscar

Sabtu, 07 Desember 2013 10:00 by miko | 1851 hits
Ukir Goa Sendiri, Pematung Dapat Nominasi Oscar
moveablefest.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pematung asal Amerika Serikat memiliki hobi yang sangat menakjubkan. Pasalnya ia senagn mengukir goa di tebing batu pasir di New Mexico. Aksi seni tersebut akhirnya mengantarkan dirinya sebagai nominator penghargaan Oscar.

Ra Paulette mengukir gua pasir dengan tangannya sendiri hingga menciptakan karya seni yang luar biasa. Pria yang kini berusia 67 tahun tersebut bertahun-tahun hidup sebagai tuna wisma. Sebelumnya ia bekerja di Angkatan Laut AS, dan pernah belajar mengukir sejak tahun 1985 ketika bekerja di perusahaan Dixon sebagai operator alat berat.

Dilansir dari Odditycentral, Kegiatan untuk mengukir dinding goa tersebut telah dilakukan Paulette selama tiga tahun tanpa ada yang membantunya. Dia tidak pernah mencoba menyewa beberapa asisten.

“Proyek ini adalah salah satu cara untuk mengungkapkan jati dirinya. Saya memiliki titik awal dalam pikiran saya dan kemudian akan saya tuangkan di dalam gua-gua itu. Satu-satunya misi saya adalah menciptakan ruang transformasional,”  ungkap Paulette.

Baca juga: Wow, Seniman Jepang Ini Buat Batu Menjadi Hidup dan Empuk!

Aksi Paulette yang menakjubkan ini didokumentasikan dalam sebuah film dokumenter yang berjudul “Ra Caves”. Film independen yang dibuat oleh Jeffery Karoff ini tepilih sebagai nominasi dalam Oscar Awards.

Sebelumnya, Karoff telah mempelajari karya Paulette selama 10 tahun sebelum dia mulai melakukan syuting pada 2010 silam. Salah satu karya Paulette disebut Tree of Human Kindness yang terletak di Santa Fe dan Taos dengan harga US$ 995 ribu atau sekira Rp11 miliar.

“Spektakuler, gua-gua itu disulap oleh Paulette. Dia adalah seniman yang paling terkenal. Namun, hanya sebuah lingkaran kecil di utara New Mexico yang menyadari kehebatan karyanya,” tulis Karoff pada blog pribadinya.

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)