SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ukir Goa Sendiri, Pematung Dapat Nominasi Oscar

Sabtu, 07 Desember 2013 10:00 by miko | 1730 hits
Ukir Goa Sendiri, Pematung Dapat Nominasi Oscar
moveablefest.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pematung asal Amerika Serikat memiliki hobi yang sangat menakjubkan. Pasalnya ia senagn mengukir goa di tebing batu pasir di New Mexico. Aksi seni tersebut akhirnya mengantarkan dirinya sebagai nominator penghargaan Oscar.

Ra Paulette mengukir gua pasir dengan tangannya sendiri hingga menciptakan karya seni yang luar biasa. Pria yang kini berusia 67 tahun tersebut bertahun-tahun hidup sebagai tuna wisma. Sebelumnya ia bekerja di Angkatan Laut AS, dan pernah belajar mengukir sejak tahun 1985 ketika bekerja di perusahaan Dixon sebagai operator alat berat.

Dilansir dari Odditycentral, Kegiatan untuk mengukir dinding goa tersebut telah dilakukan Paulette selama tiga tahun tanpa ada yang membantunya. Dia tidak pernah mencoba menyewa beberapa asisten.

“Proyek ini adalah salah satu cara untuk mengungkapkan jati dirinya. Saya memiliki titik awal dalam pikiran saya dan kemudian akan saya tuangkan di dalam gua-gua itu. Satu-satunya misi saya adalah menciptakan ruang transformasional,”  ungkap Paulette.

Baca juga: Wow, Seniman Jepang Ini Buat Batu Menjadi Hidup dan Empuk!

Aksi Paulette yang menakjubkan ini didokumentasikan dalam sebuah film dokumenter yang berjudul “Ra Caves”. Film independen yang dibuat oleh Jeffery Karoff ini tepilih sebagai nominasi dalam Oscar Awards.

Sebelumnya, Karoff telah mempelajari karya Paulette selama 10 tahun sebelum dia mulai melakukan syuting pada 2010 silam. Salah satu karya Paulette disebut Tree of Human Kindness yang terletak di Santa Fe dan Taos dengan harga US$ 995 ribu atau sekira Rp11 miliar.

“Spektakuler, gua-gua itu disulap oleh Paulette. Dia adalah seniman yang paling terkenal. Namun, hanya sebuah lingkaran kecil di utara New Mexico yang menyadari kehebatan karyanya,” tulis Karoff pada blog pribadinya.

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)