home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kansas Tengah Bangun Perosotan Air Tertinggi di Dunia

Kamis, 21 November 2013 11:31 by miko | 10874 hits
Wow, Kansas Tengah Bangun Perosotan Air Tertinggi di Dunia
usatoday.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu merupakan salah satu orang yang senang dengan kegiatan di air, maka kabar terbaru dari Kansas, Amerika Serikat. Pasalnya mulai tahun depan, Kansas akan membangun perosotan air paling tinggi di dunia yang diberi nama Verruckt Meg-A-Blaster.

Dilansir dari Metro, Meg-A-Blaster rencananya sudah bisa dijajal publik ketika taman bermain Schlitterbahn dibuka pada 23 Mei 2014. Perosotan ini akan mencapai ketinggian 42,6 meter atau setara gedung 17 lantai. Bentuknya langsung terjun turun yang cukup untuk rakit berisi 4 orang dan berakhir di kolam renang paling dalam juga.

Sementara itu, menurut Jeff Henry, pemilik Schlitterbahn sekaligus desainer wahana tersebut mengatakan kalau ketinggian dan kecepatan luncur Meg-A-Blaster yang resmi akan diumumkan mendekati pembukaan. Kabarnya kecepatan luncur wahana ini bisa mencapai 60 Km per jam.

Baca juga: Berani Coba Berseluncur di Wahana dengan Lekukan Ekstrim Ini?

Tak hanya itu, Jeff pun memastikan kalau perosotan ekstrim ini akan mengalahkan pemegang rekor dunia sebelumnya yang berada di Brazil. Perosotan Insano di Fortaleza itu memiliki ketinggian 40 meter dengan kecepatan 65,2 mph. Sementara itu pihak Schlitterbahn sudah mempublikasikan foto konstruksi perosotan tersebut.

Keberadaan perosotan itu diharapkan menaikkan jumlah pengunjung Schlitterbahn. Ombak buatan di dalam arena kolam air yang luas akan digerakkan oleh dua sekrup raksasa yang memompa 20 ribu galon air setiap 16 detik. Luasnya kolam akan membuat pengunjung dapat menjelajahi seluruh taman bermain tanpa meninggalkan air.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)