SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Rayakan Hari Jomblo Setiap 11 November

Senin, 11 November 2013 23:00 by miko | 4903 hits
China Rayakan Hari Jomblo Setiap 11 November
wantchinatimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada 14 Februari ada hari Valentine dan menjadi hari spesial bagi pasangan. Namun di China memiliki hari spesial sebaliknya. Pasalnya pada 11 November ini menjadi hari muda mudi yang masih melajang menjadi hari spesial yang disebut Guanggun Jie atau hari jomblo.

Dilansir dari Shanghai daily, Guanggun Jie tersebut kini menjadi budaya populer di China. Pada hari jomblo tersebut para muda mudi akan merayakan kehidupan lajang mereka dengan bertemu orang baru dan mencoba peruntungan untuk mendapatkan jodoh.

Tak hanya itu, budaya yang semakin populer ini didasarkan pada tingginya jumlah pria lajang di negeri Tirai Bambu tersebut. Karena itu, pada hari ini mereka berusaha menemukan pasangan dengan mengorganisir pesta atau acara karaoke bersama sehingga bisa bertemu orang baru dan mencoba peruntungan.

Baca juga: Video Detik-detik Menegangkan Selebgram Tewas Saat Foto dari Gedung Tinggi

Hari jomblo ini pada awalnya dirayakan pada berbagai universitas di Nanjing pada tahun 1990-an. Setelah diusut ternyata budaya ini memanng berasal dari Universitas Nanjing pada tahun 1993. Kemudian mahasiswa yang lulus membawa budaya tersebut ke dalam masyarakat dan menyebar.

Kini sebagian besar para jomblo di China telah ikut merayakan hari spesial tersebut. Untuk merayakan Hari Jomblo, para lajang di China biasanya menyantap empat Youtiao (atau cahkwe) yang merepresentasikan empat angka 1 pada simbol 11.11 (11 November) dan satu bakpao yang mewakili simbol titik yang memisahkan empat angka 1 sebagai menu sarapan.

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)