home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah , Bakar Rambut Tehnik Potong Rambut China Kuno

Senin, 04 November 2013 23:00 by miko | 5290 hits
Wah , Bakar Rambut Tehnik Potong Rambut China Kuno
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah salon di China memiliki cara unik untuk mendapatkan potongan rambut yang berbeda bagi para pelanggannya. Salon yang dimiliki oleh Wang Weibu ini menggunakan seni mencukur rambut yang sudah jarang dilakukan, Dahuojia, dimana rambut akan dibakar dengan menggunakan penjepit panas.

Dilansir dari Dailymail, Wang merupakan tukang cukur tradisional di Kota Jinshi, Sichuan, China yang masih berlatih seni kuno mencukur Dahuojia. Teknik kuno ini menggunakan sepasang penjepit logam yang panas untuk membakar rambut-rambut yang mati.

Logam penjepit dibakar dengan bara kayu hingga panas, kemudian didinginkan sedikit ke dalam air, sebelum di tempelkan pada rambut. Setelah itu, rambut harus dicuci sebelum logam penjepit panas membakar rambut untuk kedua kalinya agar rambut terbentuk dengan sempurna.

Tetapi jika rambut terlalu panjang, maka diperbolehkan menggunakan gunting untuk memotong rambut dengan panjang yang diinginkan,kemudian, logam penjepit panas akan dipakai untuk membakar sisa rambut untuk mempertahankan hasil potongan rambut selama 3 bulan.

Baca juga: Heboh Kelakuan 'Aneh' Pria Bakar Mobil Sendiri Karena Kesal Diderek Petugas Dishub

Metode tradisional memotong rambut ini sudah ada di China sejak 1980. Tapi, saat ini sudah jarang orang yang mau dipotong rambutnya dengan menggunakan teknik seperti ini karena dianggap sangat menyeramkan.

“Teknik memotong rambut ini sudah jarang digemari dan tidak terlalu banyak pelanggan yang tertarik melakukannya. Hanya orang tua saja yang datang ke toko saya saat ini,” ungkap Wang yang kini berusia 73 tahun.

Wang menambahkan bahwa teknik ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu beberapa orang tidak menyukai bau rambut terbakar, tapi beberapa orang lainnya tidak keberatan mencium bau tersebut.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)