SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah , Bakar Rambut Tehnik Potong Rambut China Kuno

Senin, 04 November 2013 23:00 by miko | 4829 hits
Wah , Bakar Rambut Tehnik Potong Rambut China Kuno
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah salon di China memiliki cara unik untuk mendapatkan potongan rambut yang berbeda bagi para pelanggannya. Salon yang dimiliki oleh Wang Weibu ini menggunakan seni mencukur rambut yang sudah jarang dilakukan, Dahuojia, dimana rambut akan dibakar dengan menggunakan penjepit panas.

Dilansir dari Dailymail, Wang merupakan tukang cukur tradisional di Kota Jinshi, Sichuan, China yang masih berlatih seni kuno mencukur Dahuojia. Teknik kuno ini menggunakan sepasang penjepit logam yang panas untuk membakar rambut-rambut yang mati.

Logam penjepit dibakar dengan bara kayu hingga panas, kemudian didinginkan sedikit ke dalam air, sebelum di tempelkan pada rambut. Setelah itu, rambut harus dicuci sebelum logam penjepit panas membakar rambut untuk kedua kalinya agar rambut terbentuk dengan sempurna.

Tetapi jika rambut terlalu panjang, maka diperbolehkan menggunakan gunting untuk memotong rambut dengan panjang yang diinginkan,kemudian, logam penjepit panas akan dipakai untuk membakar sisa rambut untuk mempertahankan hasil potongan rambut selama 3 bulan.

Baca juga: Heboh Kelakuan 'Aneh' Pria Bakar Mobil Sendiri Karena Kesal Diderek Petugas Dishub

Metode tradisional memotong rambut ini sudah ada di China sejak 1980. Tapi, saat ini sudah jarang orang yang mau dipotong rambutnya dengan menggunakan teknik seperti ini karena dianggap sangat menyeramkan.

“Teknik memotong rambut ini sudah jarang digemari dan tidak terlalu banyak pelanggan yang tertarik melakukannya. Hanya orang tua saja yang datang ke toko saya saat ini,” ungkap Wang yang kini berusia 73 tahun.

Wang menambahkan bahwa teknik ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu beberapa orang tidak menyukai bau rambut terbakar, tapi beberapa orang lainnya tidak keberatan mencium bau tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)