SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Di Korea Selatan Pemerkosa Akan Dihukum Kebiri

Rabu, 30 Oktober 2013 18:33 by miko | 9142 hits
Wah, Di Korea Selatan Pemerkosa Akan Dihukum Kebiri
sexual-harassment.usattor

DREAMERSRADIO.COM - Kasus pemerkosaan yang terjadi di India dan belahan bumi lainnya semakin mengkhawatirkan. Bahkan banyak negara yang menerapkan hukum yang tak adil bagi pelaku pemerkosaan. Tetapi di Korea Selatan, bagi pelaku pemerkosaan akan mendapat hukuman kebiri.

Dilansir dari Korea Times, Pemerintah negara tersebut baru saja mengesahkan hukum yang cukup unik bagi pelaku pemerkosaan. Bahkan sejak 19 Maret 2013 pelaku pemerkosaan akan dihukum kebiri secara kimia.

Pengebirian kimiawi secara luas dilakukan kepada semua pelaku kekerasan seksual untuk meningkatkan perlindungan warga dari kejahatan seksual,” ungkap Lee Chul-hee selaku pejabat dari Kementerian Kehakiman.

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Korsel LG Dikabarkan dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Meski demikian, kebiri kimiawi tak serupa dengan kebiri pada umumnya yang memotong bagian tertentu. Tapi kebiri kimiawi lebih memasukan suatu zat kimia sehingga mampu mengurangi gairah seksual dan aktivitas seksual.

Meski demikian, hukuman ini kemungkinan menimbulkan pro dan kontra karena dianggap melanggar hak asasi manusia untuk memiliki keturunan. Namun hukuman ini akan dilakukan jika pelaku kejahatan seksual cenderung akan mengulang perbuatannya.

Untuk melakukan hukuman ini, harus mendapat pemeriksaan dan rekomendasi dari psikiater, sehingga kejaksaan melakukan eksekusi tersebut dua bulan sebelum pelaku bebas dari penjara, dengan masa hukuman maksimal 15 tahun.

  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)