SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Di Korea Selatan Pemerkosa Akan Dihukum Kebiri

Rabu, 30 Oktober 2013 18:33 by miko | 9021 hits
Wah, Di Korea Selatan Pemerkosa Akan Dihukum Kebiri
sexual-harassment.usattor

DREAMERSRADIO.COM - Kasus pemerkosaan yang terjadi di India dan belahan bumi lainnya semakin mengkhawatirkan. Bahkan banyak negara yang menerapkan hukum yang tak adil bagi pelaku pemerkosaan. Tetapi di Korea Selatan, bagi pelaku pemerkosaan akan mendapat hukuman kebiri.

Dilansir dari Korea Times, Pemerintah negara tersebut baru saja mengesahkan hukum yang cukup unik bagi pelaku pemerkosaan. Bahkan sejak 19 Maret 2013 pelaku pemerkosaan akan dihukum kebiri secara kimia.

Pengebirian kimiawi secara luas dilakukan kepada semua pelaku kekerasan seksual untuk meningkatkan perlindungan warga dari kejahatan seksual,” ungkap Lee Chul-hee selaku pejabat dari Kementerian Kehakiman.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Meski demikian, kebiri kimiawi tak serupa dengan kebiri pada umumnya yang memotong bagian tertentu. Tapi kebiri kimiawi lebih memasukan suatu zat kimia sehingga mampu mengurangi gairah seksual dan aktivitas seksual.

Meski demikian, hukuman ini kemungkinan menimbulkan pro dan kontra karena dianggap melanggar hak asasi manusia untuk memiliki keturunan. Namun hukuman ini akan dilakukan jika pelaku kejahatan seksual cenderung akan mengulang perbuatannya.

Untuk melakukan hukuman ini, harus mendapat pemeriksaan dan rekomendasi dari psikiater, sehingga kejaksaan melakukan eksekusi tersebut dua bulan sebelum pelaku bebas dari penjara, dengan masa hukuman maksimal 15 tahun.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)