SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idap Polio, Wanita ini 60 Tahun Tinggal di Dalam Tabung Besi

Jumat, 11 Oktober 2013 12:19 by miko | 3827 hits
Idap Polio, Wanita ini 60 Tahun Tinggal di Dalam Tabung Besi
nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagaimana rasanya tinggal di dalam tabung selama 60 tahun? Tentu hal tersebut sangat membosankan. Tetapi seorang wanita asal Kota Lattimore, Amerika Serikat, Martha Mason tetap semangat walau hidup dalam tabung besi selama 60 tahun akibat penyakit polio yang dideritanya.

Dilansir dari OddityCentral, pada awalnya Mason terserang polio ketika dirinya masih berusia 11 tahun. Akibat dari penyakit ini, ia pun mengalami kelumpuhan permanen. Tetapi meski dalam keterbatasa, ia tetap menjalani kehidupan seperti biasa.

 Dia berhasil  lulus dari perguruan tinggi dengan nilai yang memuaskan. Dia bahkan menulis sebuah buku yang menceritakan kehidupannya.  Dimana dirinya menderita polio tetapi tetap semangat seakan orang lain tak mengetahui hal tersebut.

“Saya tahu saya menderita polio saat itu. Namun, saya tidak ingin orang lain tahu,” tulis Martha dalam bukunya.

Mason berhasil menyelesaikan sekolah dengan bantuan ibu dan temannya. Mereka membantu Mason mengerjakan tugas sekolahnya. Mason kemudian melanjutkan pendidikannya di  Universitas Charlotte. Di sana, dia berhasil mendapatkan gelar sarjana Bahasa Inggris.

Mason lalu bekerja sebagai penulis di surat kabar lokal dengan cara mendiktekan kata-katanya. Ibunya setia membantu Mason untuk menulis kata-kata yang diucapkannya. Pada 2009 silam, akhirnya Tuhan memanggil Martha diusianya yang ke-71 tahun setelah menghabiskan 60 tahun berada di dalam alat pernapasan dari besi itu.

Tabung besi yang digunakan Mason membantu mengalirkan oksigen ke paru-parunya sehingga dia tetap bisa bernapas. Paru-paru Mason memang ikut lumpuh sehingga dia kesulitan bernafas.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)