SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Balai Kota Inggris Telah Dilayani Resepsionis Hologram

Rabu, 21 Agustus 2013 13:35 by miko | 1713 hits
Wow, Balai Kota Inggris Telah Dilayani Resepsionis Hologram
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Hayalan yang ada di film-film science tentang manusia berbentuk hologram mulai mendekati kenyataan. Kali ini aktris Shanice Stewart Jones menjadi seorang resepsionis di kantor Balai Kota Brent, Inggris. Tapi jangan salah, resepsionis yang ramah dan cantik ini berbentuk hologram.

Dilansir dari Metro, dewan kota telah menginvestasikan uang sebesar 12.000 poundsterling atau sekitar Rp 197 juta untuk mendapatkan teknologi ini agar pengunjung di berikan saran mengenai dokumen yang mereka butuhkan.

Meski demikian, resepsionis hologram ini belum seperti di film-film yang sudah bisa berkomunikasi interaktif. Sementara ini, resepsionis hologram ini hanya mampu menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan pengunjung.

Baca juga: Tak Perlu Datang ke Balai Kota, Anies Baswedan Terapkan Sistem Pengaduan yang Baru

Meskipun demikian, dewan kota mengklaim akan menghemat 17.000 poundsterling atau sekitar Rp285 juta per tahun dibandingkan harus merekrut seorang resepsionis.

Salah satu anggota dewan kota dari Partai Demokrat Liberal, Alison Hopkins, mengatakan bahwa alat yang digunakan ini sangat mahal dan resepsionis hologram tersebut tidak bisa menanggapi pertanyaan dasar yang diajukan pengunjung.

Teknologi hologram seperti sering terlihat di bandara, tapi resepsionis hologram ini adalah yang pertama kalinya diperkenalkan oleh dewan kota.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)