SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Kafe Bertema Nazi Mulai Mendunia

Sabtu, 20 Juli 2013 01:00 by miko | 3525 hits
Kontroversi Kafe Bertema Nazi Mulai Mendunia
irrawaddy.org

DREAMERSRADIO.COM - Untuk memikat pengunjung banyak kafe yang membuat konsep yang unik dan kontroversi. Di Bandung sebuah kafe tiba-tiba menjadi perhatian publik karena mengangkat tema Nazi pada interiornya. Bahkan kafe ini pun menjadi bahan liputan media asing.

Kontroversi kafe ini pun akhirnya sampai pada Pemkot Kota Bandung yang langsung mengusutnya. Beberapa media raksasa seperi Guardian  (Inggris), news.com.au (Australia), Huffingtonpost (AS) dan kantor-kantor berita lain mengangkat isu ini. Mereka mengutip pernyataan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda soal pengusutan kafe tersebut.

Kafe yang diberi namaSoldatenkaffe ini terletak di Paskal Hypersquare ini memang bertemakan Jerman. Nama kafe ini sama dengan kafe yang pernah ada di Paris saat zaman Perang Dunia ke II. Di dinding kafe terpajang foto pemimpin Nazi Adolf Hitler dan simbol SS alias Schutzstaffel yang merupakan pasukan khusus yang dipimpin oleh Heinrich Himmler.

Baca juga: Uniknya Kafe Ini Tawarkan Makanan Murah Meriah Sambil Belajar Bahasa Isyarat

Logo kafe mirip dengan lambang Nazi, yakni gambar Elang Jerman atau biasa disebut dengan elang besi atau iron eagle. Sementara itu, Pemkot Bandung telah melayangkan surat pemanggilan kepada pemilik Soldatenkaffee terkait pemasangan lambang Nazi.

Sang pemilik, Mulyana, seperti diberitakan media asing tersebut menolak disebut melakukan pelanggaran. Dia pun mengaku hanya berbisnis.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)