home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Kafe Bertema Nazi Mulai Mendunia

Sabtu, 20 Juli 2013 01:00 by miko | 3776 hits
Kontroversi Kafe Bertema Nazi Mulai Mendunia
irrawaddy.org

DREAMERSRADIO.COM - Untuk memikat pengunjung banyak kafe yang membuat konsep yang unik dan kontroversi. Di Bandung sebuah kafe tiba-tiba menjadi perhatian publik karena mengangkat tema Nazi pada interiornya. Bahkan kafe ini pun menjadi bahan liputan media asing.

Kontroversi kafe ini pun akhirnya sampai pada Pemkot Kota Bandung yang langsung mengusutnya. Beberapa media raksasa seperi Guardian  (Inggris), news.com.au (Australia), Huffingtonpost (AS) dan kantor-kantor berita lain mengangkat isu ini. Mereka mengutip pernyataan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda soal pengusutan kafe tersebut.

Kafe yang diberi namaSoldatenkaffe ini terletak di Paskal Hypersquare ini memang bertemakan Jerman. Nama kafe ini sama dengan kafe yang pernah ada di Paris saat zaman Perang Dunia ke II. Di dinding kafe terpajang foto pemimpin Nazi Adolf Hitler dan simbol SS alias Schutzstaffel yang merupakan pasukan khusus yang dipimpin oleh Heinrich Himmler.

Baca juga: Mengintip Kafe yang Jadi Lokasi Lamaran Go Kyung Pyo dan Seohyun

Logo kafe mirip dengan lambang Nazi, yakni gambar Elang Jerman atau biasa disebut dengan elang besi atau iron eagle. Sementara itu, Pemkot Bandung telah melayangkan surat pemanggilan kepada pemilik Soldatenkaffee terkait pemasangan lambang Nazi.

Sang pemilik, Mulyana, seperti diberitakan media asing tersebut menolak disebut melakukan pelanggaran. Dia pun mengaku hanya berbisnis.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)