SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, China Miliki Gedung Terbesar di Dunia

Rabu, 03 Juli 2013 09:00 by miko | 2358 hits
Wow, China Miliki Gedung Terbesar di Dunia
cnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Sejak jaman dahulu China sepertinya tak ingin tanggung-tanggung dalam membuat bangunan. Jika dahulu ada tembok raksasa. Maka dijaman modern ini China kembali menambah koleksi bangunan terbesarnya didunia. Salah satunya China memiliki gedung paling besar didunia.

Tak tangung-tanggung, ukuran bangunan ini mampu memuat 200 Opera House Sidney. New Century Global ini memiliki panjang 500 m, lebar 400 meter dan tinggi 100 meter.  Separuh bangunan ini dijadikan sebagai pusat perbelanjaan.

Dengan ukuran seluas 1,76 juta meter persegi tersebut, bangunan ini berdiri di Kota Chengdu, provinsi Sichuan. Dalam bangunan tersebut terdapat, perkantoran, mal, bioskop IMAX dengan 14 layar dan arena ice skating yang sangat besar dan dapat menggelar kompetisi internasional dan water park raksasa ditengah gedung.

Baca juga: Perusahaan Perakit iPhone X Dituding Eksploitasi Pelajar SMA Sebagai Syarat Lulus

Gedung yang luasnya 3 kali markas Pentagon ini membutuhkan waktu 3 tahun untuk pembangunan. Karena sangat luas, arsitek mendesain gedung ini memiliki matahari buatan yang akan menyediakan pencahayaan dan mengatur suhu selama 24 jam.

Penanggung jawab gedung terbesar sedunia ini adalah Zaha Hadid, arsitek keturunan Inggris-Irak. Pembukaan secara resmi ini disesuaikan dengan ekspansi jalur kereta baru yang menuju ke area gedung. Rencananya pada 2020 mendatang juga akan dibuka bandara baru di Chengdu sehingga diharapkan akan meningkatkan kunjungan ke New Century Global Center ini.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)