home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jam Alarm Ini Akan Robek Uang Saat Berbunyi

Selasa, 18 Juni 2013 13:19 by miko | 1648 hits
Jam Alarm Ini Akan Robek Uang Saat Berbunyi
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Bangun pagi merupakan kondisi yang berat ketika ingin memulai aktivitas, sehingga tak jarang diantara kita memasang jam alarm untuk bangun pagi. Tapi baru-baru ini sebuah jam alaram inovatif benar-benar mengaplikasi istilah semakin lama tidur maka semakin banyak uang yang hilang.

Ya, ada sebuah jam alarm yang didesain untuk merobek uang saat berbunyi. Rich Olson telah mendesain jam alarm ekstrim yang menggabungkan Sparkfun Clockit dan mesin penghancur kertas. Mesinnya didesain untuk mulai menghancurkan selembar uang kertas jika penggunanya tidak segera menekan tombol dalam beberapa detik. Bisa dikatakan jam alarm ini seperti bom waktu namun sandera yang digunakan adalah uang.

Dilansir dari dailymail, Rich sendiri mengunggah video yang mempertontonkan cara kerja jam alarm buatannya tersebut. Di sana tampak selembar US$ 1 yang diletakkan di atas badan jam. Saat jam menunjukkan alarm berbunyi maka uang tersebut dengan cepat masuk ke mesin peghancur.

“Cara bagus untuk menghabiskan uang. Tapi pasti tak ada gunanya untuk orang-orang kaya. Benar-benar time is money,” tutur seorang netter.

Meski demikian, hal tersebut bukan berarti Rich sukses dan tanpa kendala. Pasalnya walaupun ide tersebut cemerlang, namun ia terancam hukum. Pasalnya di AS ada peraturan hukum yang melarang penghancuran uang.

“Untuk semua orang yang mengatakan inovasiku ini akan membuatku dipenjara, aku tidak peduli,” terang Rich yang merupakan warga Amerika ini.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)