home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Balita Ini Telah Baca 875 Buku

Selasa, 04 Juni 2013 20:19 by miko | 1835 hits
Wow, Balita Ini Telah Baca 875 Buku
now.msn.com

DREAMERSRADIO.COM - Membaca buku memang dianjurkan sejak usia dini,  tapi bagi balita berusia 5 tahun ini telah memiliki kebiasaan membaca buku. Sophia Moss telah membaca 875 buku hanya dalam waktu satu tahun ajaran. Bahkan ia mengaku sangat menyukai buku.

Sophia membaca banyak buku ketika dirinya duduk di bangku TK dan kelas pertama di sekolah dasar. Bahkan penjaga perpustakaan di TS Cooely Elementary Magnet School di Lake Charles, Los Angeles, mengaku kalau Sophia mampu membaca 1-5 buku perharu.

Dilansir dari Reuters, Mary Lanier mengaku suka melihat Sophia sangat menikmati buku-bukunya. Dan tentunya kebiasaan ini cukup langka bagi dirinya, ketika melihat anak TK senang membaca buku, dimana pada masa seusianya lebih senang untuk bermain.

“Aku bilang pada Sophia, kita akan memesan banyak buku untuk diletakkan di perpustakaan. Semua itu dilakukan karena melihat Sophia begitu menikmati banyak buku di sini. Sangat tidak biasa melihat anak usia TK membaca begitu banyak buku di tahun ajaran pertamanya,” ungkap Mary.

Sementara itu, sang ayah Carl Moss mengatakan kalau putrinya mulai membaca dengan meminjam 5 buku di perpustakaan setiap minggunya. Tetapi kini jumlah tersebut terus meningkat hingga menjadi 20 buku. Bahkan saat ini gadis tersebut tengah mengerjakan bukunya sendiri, tentang seekor kura-kura yang memiliki kekuatan super.

“Dia bahkan pilih baca buku daripada tidur. Sophia benar-benar menyukai membaca buku dan selalu melakukannya. Kami butuh banyak bantuan untuk membuat buku ini,” tutur Carl yang juga membantu putrinya membuat buku sendiri.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)