SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Bali Antusias Saksikan Gerhana Matahari

Jumat, 10 Mei 2013 13:20 by miko | 1720 hits
Warga Bali Antusias Saksikan Gerhana Matahari
vivanews

Pagi ini masyarakat Bali menyaksikan gerhana matahari. Gerhana tersebut tampak terlihat indah di langit Bali. Cincin gerhana tampak bersinar terang, namun peristiwa alam ini sayangnya tak dapat dilihat oleh semua daerah  di Bali.

Sepertinya hal dikawasan Kuta yang saat ini bercuaca mendung, sehingga warga tak bisa menyaksikan gerhana matahari tersebut. Sedangkan di Denpasar cuaca terpantau cerah, sehingga gerhana matahari dapat dilihat dengan leluasa.

“Bagus, tapi silau,” tutur warga Denpasar, Maulana Faisal yang mengetahui kabar akan datangnya gerhana matahri dikawasan Bali.

Namun tak semua orang sempat menyaksikan momen langka tersebut karena banyak tang tidak tahu jika hari ini gerhana matahari akan terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Ketahui Resikonya, 'Bulan Darah Biru' dan Dua Fenomena Lain Akan Hiasi Langit Indonesia

“Saya tidak tahu ada gerhana,” kata warga Tabanan Bali, Pande.

Gerhana matahari pagi ini terjadi di Indonesia pukul 06.00-06.25 WIB. Gerhana matahari total terjadi di Sumatera, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Sementara Pulau Jawa hanya mengalami gerhana matahari sebagian.

“Saat terbit, matahari tampak muncul seperti sebuah tanduk tebal. Sisi selatan piringan matahari tergelapi, kemudian bayangan gelap bulan bergerak ke arah timur,” terang Profesor Riset Astronomika-Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)