SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puing Tsunami Jepang Kembali Hampiri AS

Rabu, 01 Mei 2013 17:14 by miko | 1478 hits
Puing Tsunami Jepang Kembali Hampiri AS
news.co.au

Pasca gempa kuat yang melanda jepang dan menimbulkan Tsunami dua tahun silam menciptakan sampah yang sangat besar. Sekitar 5 juta ton puing hanyut dan terbawa arus, sebagian tenggelam, dan kini puing tsunami kembali menghampiri Amerika Serikat.

Baru-baru ini dikabarkan sebuah perahu kecil berukuran 6 meter yang berasal dari Jepang terdampar dipesisir pantai Crescent City, California, AS. Para ilmuwan dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengkonfirmasi bahwa perahu itu adalah sisa-sisa puing milik Jepang yang terapung di lautan.

Dilansir dari NBCNews, menurut laporan NOAA, ketika perahu pertama kali ditemukan oleh penjaga pantai dan petugas kepolisian lokal, terdapat beberapa petunjuk, salah satunya adalah tulisan Jepang di badan perahu.

Baca juga: Pemilik Tak Datang, Mobil Dikurung Puing

Kemudian, dengan bantuan ahli bahasa dari Humboldt State University, California, tulisan berhasil diterjemahkan dan berhasil menemukan petunjuk bahwa perahu berasal dari sebuah sekolah di Iwake Prefecture, Jepang, daerah yang hancur akibat dihantam tsunami.

Menariknya, dari temuan puing-puing yang memang dipastikan berasal dari Jepang diperoleh beberapa spesies invasif atau spesies hewan dan tumbuhan asli dari tempat asalnya. Seperti pada kapal yang ditemukan di Pantai Long Beach di Washington. Ditemukan 30 spesies invasif yang berasal dari terumbu karang di negara Jepang dan pantai-pantai di kawasan pasifik.

Sampai saat ini, sudah ditemukan 26 puing berasal dari Jepang yang ditemukan di daerah Oregon, Washington, Hawaii, Alaska, dan Kanada.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)