home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puing Tsunami Jepang Kembali Hampiri AS

Rabu, 01 Mei 2013 17:14 by miko | 1590 hits
Puing Tsunami Jepang Kembali Hampiri AS
news.co.au

Pasca gempa kuat yang melanda jepang dan menimbulkan Tsunami dua tahun silam menciptakan sampah yang sangat besar. Sekitar 5 juta ton puing hanyut dan terbawa arus, sebagian tenggelam, dan kini puing tsunami kembali menghampiri Amerika Serikat.

Baru-baru ini dikabarkan sebuah perahu kecil berukuran 6 meter yang berasal dari Jepang terdampar dipesisir pantai Crescent City, California, AS. Para ilmuwan dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengkonfirmasi bahwa perahu itu adalah sisa-sisa puing milik Jepang yang terapung di lautan.

Dilansir dari NBCNews, menurut laporan NOAA, ketika perahu pertama kali ditemukan oleh penjaga pantai dan petugas kepolisian lokal, terdapat beberapa petunjuk, salah satunya adalah tulisan Jepang di badan perahu.

Baca juga: Pemilik Tak Datang, Mobil Dikurung Puing

Kemudian, dengan bantuan ahli bahasa dari Humboldt State University, California, tulisan berhasil diterjemahkan dan berhasil menemukan petunjuk bahwa perahu berasal dari sebuah sekolah di Iwake Prefecture, Jepang, daerah yang hancur akibat dihantam tsunami.

Menariknya, dari temuan puing-puing yang memang dipastikan berasal dari Jepang diperoleh beberapa spesies invasif atau spesies hewan dan tumbuhan asli dari tempat asalnya. Seperti pada kapal yang ditemukan di Pantai Long Beach di Washington. Ditemukan 30 spesies invasif yang berasal dari terumbu karang di negara Jepang dan pantai-pantai di kawasan pasifik.

Sampai saat ini, sudah ditemukan 26 puing berasal dari Jepang yang ditemukan di daerah Oregon, Washington, Hawaii, Alaska, dan Kanada.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)