home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Yoon Seok Yeol Umumkan Masa Berkabung Nasional karena Tragedi Itaewon

Minggu, 30 Oktober 2022 11:45 by bellaevania | 1087 hits
Presiden Yoon Seok Yeol Umumkan Masa Berkabung Nasional karena Tragedi Itaewon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan tengah berkabung dengan tragedi pesta Halloween di Itaewon yang menyebabkan ratusan korban jiwa. Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol menetapkan masa berkabung nasional.

Pada tanggal 30 Oktober pagi setelah kejadian tersebut, Presiden Yoon Seok Yeol mengadakan konferensi pers di Kantor Kepresidenan Yongsan, di mana ia mengumumkan wacana publik darurat terkait dengan tragedi Itaewon dan menyatakan masa berkabung nasional mulai hari itu dan berlanjut sampai 5 November.

Akhirnya industri hiburan membatalkan atau menunda berbagai program dan acara. Di antaranya SBS telah membatalkan episode 'Inkigayo', 'Animal Farm', dan 'Running Man'.

Baca juga: 3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

Hari ini (30/10), tvN telah membatalkan episode 'Comedy Big League' dan 'The Game Caterers 2'. KBS telah membatalkan '1 Night, 2 Days' dan 'Boss in the Mirror', dan MBC telah membatalkan episode 'King of Masked Singer' hari ini.

Beberapa acara besar termasuk 'Halloween Strike Music Festival 2022' dan 'Busan One Asia Festival 2022', juga telah dibatalkan. Perayaan Halloween di taman hiburan Everland serta distrik perayaan Halloween yang populer seperti Hongdae juga dibatalkan.

Dikabarkan lebih dari 100 ribu orang berkumpul di lingkungan Itaewon pada 29 Oktober untuk merayakan Halloween. Pada tanggal 30 Oktober pagi, dilaporkan 151 orang meninggal dunia dan 82 orang luka-luka karena berdesakan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)