home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Korea Minta Orang Tua Angkat Jung In dan Polisi yang Lalai Dihukum Berat

Selasa, 05 Januari 2021 12:50 by muthiasp | 2492 hits
Warga Korea Minta Orang Tua Angkat Jung In dan Polisi yang Lalai Dihukum Berat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah kasus kekerasan yang diterima Jung In terungkap ke publik beserta dengan hasil rekam medisnya, Kantor Polisi Yangcheon dan petugas yang bertanggung jawab banjir kritikan pedas karena "kegagalan mutlak untuk melindungi Jung In".

Badan Kepolisian Metropolitan Seoul segera merilis pernyataan yang mengklaim bahwa 11 petugas yang telah terlibat dalam menangani laporan Jung In telah "menerima hukuman atas tindakan tidak bertanggung jawab mereka".

Namun orang Korea semakin geram dan marah ketika "hukuman" diturunkan menjadi hanya "peringatan". Pasalnya, "peringatan" sebenarnya berada di bawah hukuman paling ringan, dan tidak cepat atau tidak secara langsung memengaruhi posisi.

Baca juga: Lee Young Ae Hingga Yoo Byung Jae Donasi untuk Anak Korban Kekerasan

Di Korea Selatan, tingkat hukuman yang dijatuhkan oleh pejabat publik, seperti petugas polisi, dapat berkisar dari diskualifikasi permanen, pencopotan jabatan, penurunan pangkat, skorsing, pemotongan gaji, dan peringatan.

Seiring dengan petisi dan permohonan untuk orang tua angkat Jung In, Jang dan Ahn yang sudah ditangkap untuk diadili atas pembunuhan versus pelecehan anak, warga Korea secara agresif menuntut hukuman yang lebih berat kepada polisi juga.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)