home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penularan Antar Keluarga, Satu RT di Yogyakarta Diisolasi

Selasa, 01 Desember 2020 18:10 by RizkiSetiawaan | 515 hits
Penularan Antar Keluarga, Satu RT di Yogyakarta Diisolasi
Image Source: regional.kompas.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Yogyakarta, telah mengisolasi satu RT di Kecamatan Danureja setelah mengalami penularan virus corona antarkeluarga. Isolasi ini akan berlangsung hingga hari Kamis, (3/12/2020).

Langkah tersebut dilakukan agar penuluran tidak semakin cepat. Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Haroe Poerwadi mengatakan, kebijakan isolasi satu RT tersebut diambil karena mempertimbangkan kepadatan penduduk di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, warga RT tersebut juga dianggap tidak mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara ketat. "Sudah sejak seminggu lalu kita batasi pergerakannya satu RT itu tidak boleh keluar kecuali dapat izin," kata Heroe yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta, mengutip detik.

Haroe juga menjamin kebutuhan pokok dari warga akan dipenuhi Kecamatan Danureja. Haroe juga mengatakan, Pemerintah Kota Yogyakarta juga telah menurunkan satu tim untuk, memperbaiki penerapan protokol kesehatan di RT tersebut.

Sebagai informasi, hingga hari Senin (30/11/2020) telah diketahui ada 18 orang dalam satu keluarga di salah satu RT, di Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Keluarga tersebut dilaporkan telah menularkan enam tetangganya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)