home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MER-C Akui Tak Punya Lab COVID-19, Lantas Dimana Habib Rizieq Tes Swab?

Selasa, 01 Desember 2020 14:30 by RizkiSetiawaan | 465 hits
MER-C Akui Tak Punya Lab COVID-19, Lantas Dimana Habib Rizieq Tes Swab?
Image Source:ayosurabaya.com

DREAMERS.ID - Habib Rizieq telah menjalankan test swab lantaran dirinya kurang sehat dan mengantisipasi penularan Covid-19. Ia mengikuti tes di Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dan hasilnya sudah keluar serta diserahkan ke pihak keluarga.

Dilansir dari laman Detik, Sarbini juga mengakui bahwa MER-C tidak memiliki laboraturium untuk tes Covid-19. Pada saat ditanya tentang laboratorium pemeriksaan swab Habib Rizieq, Sarbini juga menyebutkan labnya rahasia.

"Mer-C tidak punya laboratorium. Itu jelas ya, clear ya. Tidak ada mengatakan bahwa MER-C punya laboratorium, kita tidak punya," kata Sarbini, mengutip detik.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito mengatakan bahwa tes swab dilakukan Habib Rizieq di tempat yang menjadi rujukan Kementerian Kesehatan. "Iya, yang sudah menjadi rujukan COVID-19 oleh Kemenkes," ujar Wiku.

Prof Wiku mengatakan bahaa laboratorium yang sudah ditetapkan oleh Kemenkes secara keseluruhan sudah terintegrasi dengan Satgas dan menjadi acuan untuk pendataan. Tetapi ia tidak menyebutkan secara langsung apakah ada lab yang tidak termasuk di dalam daftar rujukan atau tidak.

"Jika sudah menjadi rujukan pastinya hasil test langsung terintegrasi dengan data di Kemenkes yang juga digunakan untuk analisis di Satgas," lanjutnya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)