home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Luhut Binsar Panjaitan Gantikan Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP Sementara

Kamis, 26 November 2020 12:50 by RizkiSetiawaan | 860 hits
Luhut Binsar Panjaitan Gantikan Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP Sementara
Image Source: biografiku.com

DREAMERS.ID - Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo, untuk menjadi ad interim Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), pergantian sementara Menteri Edhy Prabowo. Edhy Prabowo diganti setelah ditangkap dan dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) atas dugaan kasus korupsi ekspor benih lobster (benur).

Penunjukkan Luhut sebagai ad interim Menteri KKP tertulis dalam surat yang diteken Menteri Sekretaris Negara, Praktikno. Saat ini, Luhut menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga mengkoordinir KKP.

"Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim," ujar Humas Kemenko Maritim dan Investasi, mengutip CNN Indonesia.

Edhy Prabowo sendiri ditangkap dan diamankan oleh KPK, setelah melakukan dinas dari Amerika Serikat. Edhy ditangkap di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu dini hari. Sang istri Iis Rosita juga ikut ditangkap dan bersama 17 orang lainya.

Melansir CNN Indonesia, KPK langsung menahan Edhy dan tersangka lainnya. "Para tersangka saat ini dilakukan penahanan rutan selama 20 hari terhitung sejak 25 November sampai dengan 14 Desember, masing-masing bertempat di Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih KPK," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Namun sementara itu, dua orang tersangka lainnya yaitu Andreau Pribadi Misata (stafsus Menteri KKP) dan seseorang yang bernama Amiril Mukminin, belum ditahan lantaran keduanya masih menjadi buronan. KPK meminta keduanya kooperatif untuk menyerahkan diri secapatnya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)