home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Unik Guru Ini Jadikan Permainan Among Us Sebagai Tugas Sekolah

Rabu, 18 November 2020 14:50 by RizkiSetiawaan | 394 hits
Cara Unik Guru Ini Jadikan Permainan Among Us Sebagai Tugas Sekolah
Image Source:gamebrott.com

DREAMERS.ID - Proses belajar mengajar yang beralih menjadi online membuat banyak guru dan murid mengalami kesulitan hingga harus putar otak menyiasatinya. Agar murid juga nyaman mengerjakan tugas, guru ini menggunakan permainan Among Us sebagai tugas.

Melansir Liputan6, seorang guru bahasa Inggris asal Malaysia memiliki cara mengajar yang unik. Untuk membuat para siswa-siswinya kembali memiliki semangat belajar, ia meminta para siswa-siswinya untuk bermain game Among Us secara bersama-sama sebagai tugas sekolah.


Image Source: taminggaming.com

Ide unik dari guru yang namanya tidak disebutkan itu viral di media sosial Twitter. Di dalam unggahnya, sang guru meminta para siswa-siswinya menggunakan nama asli pada saat bermain game Among Us. Tidak hanya bermain para siswa juga wajib aktif berdiskusi untuk mencari siapa imposternya.

Baca juga: Deretan Masalah Kesehatan Sepanjang Tahun 2020

Pada saat bermain, para siswa-siswinya diminta untuk berdiskusi manggunakan bahasa Inggris. Game ini menjadi tugas kelompok, selama bermain mereka juga harus merekam dan mengirimkan rekaman video tersebut kepada sang guru.

Sang guru juga meminta para siswa-siswinya, untuk mengerimkan esai secara singkat yang berisi 100 kata yang dikerjakan secara individu. Tugas esai tersebut menjelaskan karakter dari pemain di dalam game, startegi yang digunakan, dan apa yang akan dilakukan di waktu mendatang apabila mereka tidak dapat bertahan hidup.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)