home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kalinya, Pejabat Korea Utara Punya Akun Twitter

Senin, 16 November 2020 17:10 by RandyW | 360 hits
Pertama Kalinya, Pejabat Korea Utara Punya Akun Twitter
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada bulan Oktober kemarin, dua pejabat Korea Utara diketahui  mulai menggunakan media sosial Twitter. Kedua akun tersebut terdaftar dengan nama Kim Myong Il dan Han Song Il. Kejadian langka, di mana Korut terkenal cukup tertutup dengan kemajuan dunia maya.

Dua pejabat Korut tersebut menggunakan Twitter untuk menyebar propaganda dengan mengunggah kehidupan sehari-hari dan pemberitaan setempat. Cuitan Han Song Il pada 1 Oktober membahas hubungan baik antar Korea, informasi tentang sejarah dan berkomunikasi aktif di internet.

"Saya berharap dapat menyampaikan kabar baik di Korea Utara atau tentang hubungan antar-Korea, serta informasi tentang budaya dan sejarah kami, dan untuk berkomunikasi secara aktif dengan banyak pengguna internet di banyak wilayah," dikutip dari kantor berita Yonhap.

Baca juga: Tahun 2021, Pengguna Twitter Bisa Ajukan Verifikasi Mandiri

Melansir dari CNN Indonesia ketika mencoba mengecek akun @korea_myongil dan @korea_songil saat ini sudah tidak ada. Ada pun akun tersebut dinilai sama seperti media propaganda Korea Utara lainnya, seperti mengkritik Korea Selatan, memuji Korut.

Atau menunjukkan dukungan untuk kampanye antivirus nasional, dan "kampanye 80 hari" untuk melawan tantangan internal seperti yang diperintahkan oleh pemimipin tertinggi Kim Jong Un.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....
  • HOT !
    Menyusul tindakan pemerintah Indonesia yang telah membeli vaksin Covid 19 produksi Sinovac, MUI (Majelis Ulama Indonesia) menyatakan bahwa vaksin yang diproduksi Sinovac Lifescience China itu telah difatwakan halal....
  • HOT !
    Presiden Jokowi telah disebutkan akan jadi orang pertama yang disuntik vaksin corona dan kini telah keluar jadwal penyuntikannya pada pekan depan. Hal ini diungkap oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)