home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selalu Dilarang, Ambil Foto Saat Fansign Idola K-Pop Ternyata Bisa Langgar Hukum

Kamis, 12 November 2020 14:50 by SidikTri | 774 hits
Selalu Dilarang, Ambil Foto Saat Fansign Idola K-Pop Ternyata Bisa Langgar Hukum
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Bertemu dan bertatap muka juga berinteraksi langsung dengan idola K-Pop di acara fansign tentu merupakan hal yang sangat menggembirakan, sehingga wajar bila para penggemar kemudian ingin mengabadikan momen tersebut dengan foto maupun video. Sayangnya, hal itu dilarang keras.

Larangan itu berlaku bagi mereka pemenang atau peserta fansign yang maju ke panggung untuk berhadapan langsung dengan idolanya, sedangkan pengambilan gambar foto maupun video diperbolehkan bagi penonton yang menonton dari jauh.

Larangan tersebut tentu sebagai aturan yang tidak adil bagi mereka. Namun sebenarnya ada beberapa alasan tertentu mengapa diberlakukan larangan tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh Lee Ho Min dan Kim Da Ye, dua orang bodyguard yang paling berpengalaman dari agen keamanan selebriti terkenal Strong Friends.

Pertama, fans bisa mendapat masalah. Banyak fans yang nekat menyelipkan ponsel mereka ke dalam saku baju yang mana sebelumnya kamera pada ponsel tersebut telah aktif dalam mode merekam. Lee Ho Min menjelaskan bahwa jika sampai ketahuan dapat menyebabkan tuduhan cyberterror.

Baca juga: Alat Tak Terduga Ini Digunakan Bodyguard Untuk Lindungi Artis Korea

Korea Selatan memiliki banyak undang-undang seputar cyberterror, dan tanpa disadari penggemar bisa saja melanggarnya jika mereka mengambil foto dan video selama proses fansign. Dan hal tersebut dapat membuat penggemar yang bersangkutan menjadi terjerat tuntutan hukum yang serius.

Kedua, mengambil foto di fansign bisa sangat berbahaya. Saat penggemar mengambil foto, mereka kurang menyadari lingkungan sekitarnya. Banyak penggemar yang mengambil foto dengan mencoba angle dari atas dengan cara meninggikan posisi ponsel yang terkadang membuat terjatuh dan cidera.

Kemudian terkadang penggemar menjadi menyenggol dan menjatuhkan properti yang ada di panggung fansign. Pada akhirnya, bodyguard idola K-Pop tidak hanya perlu menjaga para idola tetapi juga perlu melindungi penggemar dari bahaya.

Banyak fans yang mengeluh ketika bodyguard wanita seperti Kim Da Ye berdiri di dekatnya untuk mencegah siapa pun jatuh, tapi itu semua adalah bagian dari mencegah kecelakaan.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)