home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Kasus Hukum Ini Menanti Donald Trump Usai Lepas dari Kursi Presiden

Senin, 09 November 2020 12:30 by RizkiSetiawaan | 2941 hits
3 Kasus Hukum Ini Menanti Donald Trump Usai Lepas dari Kursi Presiden
Image Source: cnn.com

DREAMERS.ID - Pemilihan Presiden Amerika Serikat telah usai, Donald Trump telah kalah dalam pertarungan Joe Biden. Biden sendiri mengantongi lebih dari 270 suara elektoral, sedangkan Trump hanya memperoleh 214 suara.

Dalam beberapa minggu setelah pilpres, serangkaian investigasi yang meliputi aksi penipuan transaksi bisnis keluarga sebagai warga negara, baik itu perorangan maupun melalui perusahaannya, karena Trump tidak lagi menjabat sebagai presiden AS.

Melansir dari CNN Indonesia, mantan jaksa federal, Harry Sandick mengatakan kepada CNN bahwa jika Trump tak lagi menjadi presiden, maka itu akan memudahkan jaksa dan penggugat untuk mengajukan tuntutan kasus perdata.

Tunggakan Pajak dan Catatan Keuangan

Ancaman hukum paling serius yang akan dihadapi oleh Donald Trump yaitu investigasi terhadap cara kerja keuangan Trump Organization. Dalam proses penyelidikan, Trump menantang panggilan dari pengadilan ke kantor akuntannya atas pengembalian pajak dan catatan keuangan selama 8 tahun terakhir.

Para penyelidik juga telah menyelidiki keringanan pajak terhadap properti Trump yakni Seven Springs di Bedford, New York dan Trump National Golf Club di Los Angeles. Dan pada tahun 2017 lalu, Jaksa Agung Washington DC dan Maryland telah menggugat Trump dengan tuduhan korupsi jabatan.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Tuduhan Pemerkosaan

Saat ini Trump sedang menghadapi hukuman atas kasus pencemaran nama baik dan pemerkosaan, yang dilakukan di ruang ganti pusat perbelanjaan. Kasus ini melibatkan mantan kolumnis penasihat majalah Elle, E. Jean Carroll pada pertengahan tahun 90-an. Trump sendiri membantah tuduhan tersebut.

Kasus lainnya yang siap menjerat Trump adalah pencemaran nama baik dan pelecehan seksual kepada mantan kontestan reality show ‘The Apprentice’, Summer Zervos.

Gugatan Harta Waris

Gugatan harta waris dilayangkan oleh keponakan Trump yaitu Marry, kepada dirinya atas kepemilikan harta. Dalam hal ini, Marry merasa telah ditipu karena Trump dan saudara perempuannya telah merampas harta milik saudara laki-lakinya yang sudah meninggal terkait kerajaan real estate keluarga yang dibangun oleh Fred Trump Sr.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)