home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggota Brimob yang Viral Lempar Anak Kucing ke Parit Ditindak Tegas

Jumat, 06 November 2020 14:30 by RizkiSetiawaan | 671 hits
Anggota Brimob yang Viral Lempar Anak Kucing ke Parit Ditindak Tegas
Image Source: vaznews.com

DREAMERS.ID - Viral video anak kucing yang dilempar ke parit oleh seorang anggota Brimob. Brigadir Jendral Awi Setiyono selaku kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, mengatakan bahwa pelaku yang diketahui berinisial Briptu SS kini masih dalam tahap pemeriksaan.

Melansir dari Tempo.com, "Pelaku adalah Briptu SS, anggota Satuan Brimob Polda Sumut. Yang bersangkutan saat ini ada kegiatan BKO (diperbantukan) di daerah DKI Jakarta sehingga yang melakukan pemeriksaan Korbrimob Polri," ujar Awi di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta (5/11).

Ia mengatakan peristiwa ini terjadi di Polda Sumut pada tanggal 30 September lalu sekitar pukul 16.30, tetapi video ini baru viral sekarang setelah tersebar di media sosial.

Awi juga menambahkan, "Kami sudah tanyakan apakah motifnya. Jadi, dia tidak sengaja, waktu makan sore saat tugas jaga, makanannya direbut oleh kucing, dia kesal dan membuang kucing itu ke parit," mengutip kompas.com.

"Kita sangat menyesalkan masih ada anggota kita yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Tentunya akan kita tindak secara tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan hal tersebut melanggar Perkap Nomor 14 Tahun 2011," jelasnya.

Perbuatan dari Briptu SS dinilai telah melanggar peraturan, yang telah dibuat oleh Kapolri Nomor 14 tahun 2011, yang disebutkan Pasal 11 Huruf C tentang etika kepribadian bahwa setiap anggota Polri wajib menaati dan menghormati norma kesusilaan agama, kearifan lokal dan norma hukum.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)