home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Faktor Penyebab Ukuran Payudara Setiap Wanita Berbeda

Senin, 02 November 2020 15:50 by SartikaF | 491 hits
5 Faktor Penyebab Ukuran Payudara Setiap Wanita Berbeda
Image source: Wolipop

DREAMERS.ID - Ukuran payudara kecil atau besar biasanya kerap jadi perhatian para wanita. Beberapa wanita yang memiliki ukuran payudara kecil merasa tidak percaya diri, begitu pula dengan wanita yang memiliki ukuran payudara lebih besar.

Namun faktanya, wanita memang memiliki bentuk dan ukuran payudara yang berbeda. Beberapa ahli belum bisa menemukan alasan di balik kondisi tersebut. Umumnya ketika seorang wanita yang berusia 18-20 tahun, maka ia telah mencapai pertumbuhan yang optimal dari ukuran payudaranya.

Beberapa hal lain yang mempengaruhi ukuran payudara diantaranya karena faktor kehamilan, menyusui, atau mengonsumsi obat estrogen tertentu seperti pil KB. Melansir dari Wolipop, berikut adalah 5 faktor penyebab ukuran payudara berbeda:

1. Keturunan

Faktor keturunan sejak dulu memainkan peranan yang cukup besar dalam menentukan ukuran payudara. Biasanya sang anak akan memiliki kesamaan dengan ukuran payudara ibunya. Tapi tidak semua seperti itu, karena faktor lain juga turut mempengaruhi.

2. Usia

Payudara adalah organ yang sangat dinamis dari tubuh manusia, ukurannya mengalami perubahan terus menerus sepanjang usia orang tersebut. Jika sejak muda sudah menggunakan bra yang tepat, maka payudara akan tumbuh dengan baik.

Namun jika sudah tua, maka ligament cooper (urat yang mempertahankan bentuk payudara) sudah kehilangan kekuatannya. Itulah yang menyebabkan payudara menurun dan mengecil.

3. Menstruasi

Ukuran payudara akan sedikit mengalami perubahan selama siklus menstruasi. Perubahan ukuran dari payudara ini biasanya disertai dengan perubahan bentuk puting dan areolanya.

4. Kehamilan

Selama hamil ada beberapa perubahan yang terjadi dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan meningkat dan menunjukkan peningkatan ukuran cup. Beberapa wanita mengalaminya saat kehamilan pertama, tapi ada juga yang mengalaminya setiap kali hamil.

5. Olahraga

Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu, yoga dan terapi Ayurvedic juga mempengaruhi ukuran payudara.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)