home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Gelombang Baru Covid-19, Dua Negara Ini Kembali Lockdown

Kamis, 29 Oktober 2020 14:00 by SidikTri | 310 hits
Hadapi Gelombang Baru Covid-19, Dua Negara Ini Kembali Lockdown
Image Source: Fajar Indonesia

DREAMERS.ID - Beberapa negara di Eropa diketahui tengah menghadapi gelombang baru Covid-19, setelah sebelumnya berhasil menekan penularan virus corona yang pertama mucul di awal tahun 2020. Bahkan gelombang baru yang sedang dihadapi dikhawatirkan akan lebih buruk daripada gelombang pertama.

Seperti negara Prancis dan Jerman. Prancis yang sempat bisa menekan penularan Covid-19, kembali menghadapi gelombang baru di mana kasus kembali melonjak di atas 36.000 kasus baru setiap hari, dan bahkan mencatat rekor kasus harian tertinggi di dunia.

Jerman yang tidak terlalu terpukul dibandingkan tetangganya di Eropa sejak pertama terjadi penularan virus corona pada awal tahun, kini mengalami peningkatan kasus secara merata. Melansir DetikHealth (29/10), kini dua negara tersebut memilih kembali memberlakukan lockdown untuk menekan gelombang baru penyebaran Covid-19.

Kebijakan tersebut disampaiakan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel pada Rabu (28/10/2020). "Kita semua berada di posisi yang sama dibanjiri gelombang kedua yang kita tahu akan lebih sulit, lebih mematikan daripada gelombang pertama," ungkap Macron, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Diklaim Efektif 70-90 Persen, Ini Daftar Harga Vaksin COVID-19 dari Termahal hingga Termurah

"Saya telah memutuskan bahwa kita harus kembali ke penguncian yang menghentikan virus," lanjutnya.


Presiden Prancis Emmanuel Macron. Image Source: ID Today 

Prancis mulai memberlakukan lockdown pada Jumat pekan ini. Sementara Jerman akan menutup menutup bar, restoran, dan teater mulai 2 - 30 November mendatang.

Pada aturan lockdown ini, Pemerintah Prancis meminta para warganya untuk tetap tinggal di rumah, kecuali kebutuhan mendesak membeli barang-barang penting. Seperti kebutuhan medis atau berolahraga hingga satu jam sekali.

Untuk para pekerja, mereka akan diizinkan untuk pergi bekerja jika perusahaan mereka menganggap tidak mungkin untuk kerja dari rumah. Dan sekolah akan tetap buka. Siapa pun yang meninggalkan rumah, harus membawa surat izin keluar dan diperiksa oleh polisi setempat.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)