home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemakaman Bos Samsung Lee Kun Hee, Jenazah Dibawa Keliling ke Tempat Bersejarah

Rabu, 28 Oktober 2020 21:18 by RandyW | 31054 hits
Pemakaman Bos Samsung Lee Kun Hee, Jenazah Dibawa Keliling ke Tempat Bersejarah
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar.

Perihal penyebab pasti meninggalnya penerus kedua kerajaan Samsung ini tidak diberi tahu secara rinci, tetapi Lee diketahui sudah lama sakit. Ia juga mengalami lumpuh akibat serangan jantung sejak tahun 2014 silam.

Dilansir dari Yonhap News (28/10)upacara pelepasan dilakukan secara tertutup di aula pemakaman Samsung Medical Center, Seoul Selatan, bersama dengan istri dan anaknya, Wakil Ketua Samsung, Lee Jae Yong. Lee Myung Hee, saudara perempuan dari Lee Kun Hee, dan Ketua Grup CJ Lee Jae Hyun, keponakannya, dikabarkan juga hadir.

Baca juga: Segera Rilis, Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Dibekali 3 Kamera Bawah Layar

Lee Kun Hee dimakamkan di Suwon, di tanah leluhurnya. Sebelum itu, jenazah dibawa keliling ke tempat-tempat di mana bersejarahnya, termasuk rumahnya di daerah Yongsan, kantor pusat Samsung Electronics di Suwon, dan pabrik chip perusahaan di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Dikutip dari detik, Lee Kun Hee memiliki aset kekayaan sebesar US$ 20,7 miliar atau setara dengan Rp 302,22 triliun (kurs Rp 14.600/US$). Kekayaan itu didapat sebagian besar dari sahamnya di empat unit Samsung. Tahtanya kini akan dilanjutkan oleh putra tunggalnya, Lee Jae Yong.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)