home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menlu AS Akan Ikut Forum Pemuda Ansor di Indonesia?

Minggu, 25 Oktober 2020 10:15 by RandyW | 1005 hits
Menlu AS Akan Ikut Forum Pemuda Ansor di Indonesia?
Image Source: ayobandung.com

DREAMERS.ID - Menlu AS, Mike Pompeo akan mengunjungi beberapa negara seperti India, Sri Langka dan Maladewa dan juga ASEAN, termasuk Indonesia. Ada sejumlah agenda yang di bawanya ke setiap negara kunjungan.

Menurut Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, kunjungan Mike akan membahas kerja sama bilateral dan mengikuti Forum Pemuda Ansor yang dijadwalkan pekan depan.

"Persiapan terus dibahas, termasuk dalam pertemuan saya dengan dubes AS yang baru, Sung Yong Kim. Selain melakukan pertemuan bilateral dengan saya, Pompeo juga akan hadir dalam forum Gerakan Pemuda Ansor mengenai dialog agama dan peradaban," kata Retno, mengutip CNN Indonesia.

Baca juga: Akun Instagram dan Facebook Gedung Putih Pindah Tangan dari Trump ke Biden

Fyi, Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi di bawah Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan.

Retno pun menyebutkan bahwa Negeri Paman Sam merupakan mitra penting Indonesia. "Komitmen kuat peningkatan kemitraan ini tercermin dengan intensifnya saling kunjung pejabat kedua negara, bahkan di masa pandemi ini," lanjut Retno.

"Wakil Menteri Pertahanan AS telah berkunjung ke Indonesia, Menteri Pertahanan Indonesia telah berkunjung ke AS, degelasi US International Development Finance Corporation atau DFC akan berkujung ke Indonesia minggu ini dan Pompeo pada minggu depan," tuturnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini, KPK telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. Ia ditangkap bersama sang istri dan 13 orang lainya di Bandara Internasional Soekarno Hatta setibanya dari Amerika Serikat....
  • HOT !
    Saat ini, beberapa negara yang 'sempat' sukses melawan virus corona kini harus menghadapi gelombang baru. Bukan lagi gelombang kedua, ada negara yang menghadapi gelombang ketiga corona....
  • HOT !
    Upah minimum di Indonesia sendiri tidak mengalami penaikan pada tahun ini, namun berbeda dengan negara Arab Saudi. Arab Saudi akan menaikkan upah minum kepada warganya sebesar 33 persen dari sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)