home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekarang Tolak Tes Rapid atau Swab Kena Denda Rp 5 Juta

Selasa, 20 Oktober 2020 19:45 by RandyW | 348 hits
Sekarang Tolak Tes Rapid atau Swab Kena Denda Rp 5 Juta
Image Source: unplash.com

DREAMERS.ID - Rapat paripurna yang berlangsung pada hari Senin (19/10/2020) di Gedung DPRD DKI Jakarta, membahas tentang Pengesahan Peraturan Daerah Penanggulangan Covid-19, salah satunya denda bagi mereka yang menolak dites.

Sidang dipimpin oleh Ketua DRPD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, dan Wakil DRPD DKI Jakarta Suhaimi dan Mohamad Taufik. Hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Dalam Perda yang disahkan terdapat beberapa aturan terkait penanganan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta. Salah satunya adalah berlakunya denda jika warga DKI Jakarta menolak untuk melakukan Rapid Test dan Swab Test.

Baca juga: Diklaim Efektif 70-90 Persen, Ini Daftar Harga Vaksin COVID-19 dari Termahal hingga Termurah

Sanki denda administratif paling banyak sebesar Rp 5 juta diatur dalam Pasal 29 dan 30 Perda Penanggulangan Covid-19.

Pasal 29 berbunyi, “Setiap orang yang dengan sengaja menolak untuk dilakukan Reverse Transcriptase Polymerase Chain Reaction atau Tes Cepat Molekuler, dan/atau pemeriksaan penunjang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp 5 Juta."

Sedangkan Pasal 30 berbunyi, "Setiap orang yang dengan sengaja menolak untuk dilakukan pengobatan dan/atau vaksinasi Covid-19, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp 5 juta."

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)