home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Rumah Mungil Jadi Tren Baru Pasangan Muda Korea Selatan

Kamis, 24 September 2020 12:10 by bonita99 | 2544 hits
Punya Rumah Mungil Jadi Tren Baru Pasangan Muda Korea Selatan
Image source: Smaller Architects

DREAMERS.ID - Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri.

Melansir The Korea Times, pasangan itu adalah Choi Min Wook dan Jayne Jeong, Choi yang merupakan arsitek. Mereka sudah tertarik untuk membangun rumah kecil saat berencana menikah. Rumah kecil yang tinggi ini berada di atas bukit samping tembok tua Seoul dekat Dongdaemun.

Rumah kecil tersebut memiliki lima lantai yang didesain untuk dirinya, sang istri dan kucing peliharaannya. Serta rumah ini memberikan pemandangan taman yang berada di dekatnya. Berkat keunikan rumahnya, Choi Min Wook dan Jayne Jeong mendapat penghargaan arsitektur terbaik tahun ini yang diberikan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul.

Rumah Choi Min Wook dan Jayne Jeong dirancang dengan tujuannya masing-masing pada setiap lantainya. Untuk lantai pertama menjadi tempat parkir, lantai dua untuk membaca, lantai tiga untuk memasak dan makan, lantai empat untuk tempat tidur dan lantai kelima untuk mandi.


Alasan mereka membuat rumah kecil tinggi ini karena belajar dari pengalaman teman yang mengalami kesulitan ekonomi karena apartemen. Berdasarkan laporan berita terbaru, harga apartemen di Seoul telah mencapai rata-rata 1 miliar won atau hampir sekitar Rp 12 miliar rupiah.

Maka pasangan ini mencari solusi agar tidak hidup dengan beban finansial yang besar. Choi Min Wook juga mengatakan, dengan memiliki rumah mungil ini bisa memberi harapan bagi mereka yang berjuang untuk menemukan sedikit tempat tinggal di kota Seoul yang padat penduduk.

Kini tren rumah mungil sudah banyak bermunculan di Seoul, bahkan saat ini Choi Min Wook sedang mengerjakan dua proyek rumah kecil untuk orang lain.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)