SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringatan Presiden Xi Jinping Soal Potensi Second Wave Corona di Cina

Kamis, 09 April 2020 21:00 by reinasoebisono | 919 hits
Peringatan Presiden Xi Jinping Soal Potensi Second Wave Corona di Cina
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Cina, khususnya Wuhan memang telah membuka diri dengan menyudahi sistem lockdown karena kondisi sudah lebih stabil dan terkendali. Namun ternyata Presiden Xi Jinping memperingatkan warganya terhadap risiko gelombang kedua virus corona atau COVID-19.

Via laman CNN Indonesia, Xi Jinping menyampaikan hal tersebut di tengah meningkatnya tekanan enokomi global karena banyak faktor yang membuatnya tidak stabil. Xi Jinping pun mendesak pemerintahannya untuk berhati-hati mengawasi impor barang dari luar negeri untuk mencegah potensi gelombang kedua penularan virus corona di negaranya.

"Kesulitan dan tantangan baru telah muncul untuk memulai kembali pembangunan di sisi ekonomi dan sosial China," ujar Xi seperti mengutip Xinhua.

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Imbauan ini disampaikan hanya selang sehari setelah pemerintah membuka status lockdown di Wuhan yang total telah mengunci kotanya selama 76 hari setelah meyakini pandemi mulai reda. Relaksasi pembatasan perjalanan di Wuhan ini menjadi tonggak baru perjuangan Cina melawan virus corona.

Cina sendiri melaporkan hampir nol infeksi baru domestik dalam beberapa pekan terakhir. Transportasi umum seperti kereta api dan pesawat mulai diizinkan beroperasi dan mengangkut warga serta pengunjung Wuhan yang dinyatakan sehat.

Wuhan merupakan pusat industri yang berdiri di tepi Sungai Yangtze. Sektor manufaktur seluruh dunia terpukul akibat terhentinya pabrik-pabrik di kota itu. Industri elektronik, bahan baku farmasi, dan bahan baku tekstil, maupun baja melesu dalam dua bulan terakhir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Minggu (24/05) dilansir dari laman covid.go.id, Indonesia mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 526 pasien. Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 24 Mei telah mencapai 22.271 orang....
  • HOT !
    Ada ada saja pernyataan dari Donald Trump di tengah masa pandemi corona ini. Walau negaranya memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia, ia justru menganggapnya itu sebagai "lencana kehormatan" atau prestasi....
  • HOT !
    Proses adalah bagian dari pendewasaan dan memupuk pengalaman serta mental, di bidang apapun kita menjalaninya, termasuk di bidang politik. Mengenyam ilmu dan pengalaman berpolitik dari tingkat terbawah dan berjenjang dianggap baik untuk kelangsungan karir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)