SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini

Minggu, 01 Desember 2019 22:00 by manachemvr | 1745 hits
Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini
Image source: Wikipedia

DREAMERS.ID - Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki perairan yang sangat luas. Maka tidak heran jika negara ini dapat menghasilkan tangkapan laut yang sangat banyak dan berkualitas.

Saat ini pun pemerintah Indonesia sedang bekerja keras dalam melakukan perjanjian perdagangan dengan pihak Korea Selatan. Lewat deklarasi bersama penyelesaian perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif Indonesia-Korea Selatan (Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement/IK-CEPA), perusahaan ekspor produk perikanan Indonesia sudah menandatangani perjanjian letter of intent (LoI) dengan perusahaan impor Korea Selatan.

Berdasarkan perjanjian tersebut diketahui Korea Selatan akan mengimpor produk perikanan Indonesia seperti contohnya ikan layur, cumi, dan makarel. Perjanjian ini dikatakan bernilai mencapai USD 1 juta.

Baca juga: Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho

"Perusahaan Korea Selatan berharap kerja sama dengan Indonesia ini akan meningkatkan nilai perdagangan sektor perikanan yang lebih baik bagi kedua negara," kata Kepala Biro Humas  Olvy Andrianita di Busan.

Selanjutnya setelah melakukan pendandatanganan, pihak importir dari Korea Selatan akan datang langsung berkunjung ke Indonesia untuk melihat fasilitas ekspor di Indonesia. Importir Korea Selatan juga akan memastikan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) Indonesia dan sertifikat kesehatan Indonesia untuk produk perikanan.

"Penandatanganan LoI ini sangat menggembirakan karena selama ini importir Korea Selatan tersebut mengimpor produk perikanan dari Rusia. Jadi ini pertama kalinya bagi importir Korea Selatan mengimpor produk perikanan dari Indonesia," kata Olvy.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia telah memiliki beberapa presiden setelah 74 tahun merdeka. Setiap pribadinya pasti memiliki karakter yang berbeda dengna segala kelebihan dan kekurangannya. Belum lama ini Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membeberkan perbedaan kepemimpinan presiden presiden Indonesia....
  • HOT !
    Sekitar 50 kilometer dari pusat kota Seoul, Bandara Incheon adalah salah satu gerbang udara tersibuk di dunia. Di saat kebanyakan orang mendatangi bandara ini untuk pergi bepergian ke luar negeri, beberapa orang memiliki tujuan berbeda, untuk melihat idola kesayangan mereka dari dekat misalnya....
  • HOT !
    Ada satu spot di dalam pesawat yang suka ‘diburu’ calon penumpang. Tak sedikit yang meminta untuk ditempatkan di samping pintu jendela darurat saat check in. Alasannya, karena leg room yang luas sehingga lebih nyaman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)