home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini

Minggu, 01 Desember 2019 22:00 by manachemvr | 1769 hits
Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini
Image source: Wikipedia

DREAMERS.ID - Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki perairan yang sangat luas. Maka tidak heran jika negara ini dapat menghasilkan tangkapan laut yang sangat banyak dan berkualitas.

Saat ini pun pemerintah Indonesia sedang bekerja keras dalam melakukan perjanjian perdagangan dengan pihak Korea Selatan. Lewat deklarasi bersama penyelesaian perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif Indonesia-Korea Selatan (Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement/IK-CEPA), perusahaan ekspor produk perikanan Indonesia sudah menandatangani perjanjian letter of intent (LoI) dengan perusahaan impor Korea Selatan.

Berdasarkan perjanjian tersebut diketahui Korea Selatan akan mengimpor produk perikanan Indonesia seperti contohnya ikan layur, cumi, dan makarel. Perjanjian ini dikatakan bernilai mencapai USD 1 juta.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan Perangkat V19 Harga 4 Jutaan

"Perusahaan Korea Selatan berharap kerja sama dengan Indonesia ini akan meningkatkan nilai perdagangan sektor perikanan yang lebih baik bagi kedua negara," kata Kepala Biro Humas  Olvy Andrianita di Busan.

Selanjutnya setelah melakukan pendandatanganan, pihak importir dari Korea Selatan akan datang langsung berkunjung ke Indonesia untuk melihat fasilitas ekspor di Indonesia. Importir Korea Selatan juga akan memastikan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) Indonesia dan sertifikat kesehatan Indonesia untuk produk perikanan.

"Penandatanganan LoI ini sangat menggembirakan karena selama ini importir Korea Selatan tersebut mengimpor produk perikanan dari Rusia. Jadi ini pertama kalinya bagi importir Korea Selatan mengimpor produk perikanan dari Indonesia," kata Olvy.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)