home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini

Minggu, 01 Desember 2019 22:00 by manachemvr | 1892 hits
Indonesia Mulai Siap Untuk Ekspor Komoditi Laut, Korea Targetkan Beli Ini
Image source: Wikipedia

DREAMERS.ID - Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki perairan yang sangat luas. Maka tidak heran jika negara ini dapat menghasilkan tangkapan laut yang sangat banyak dan berkualitas.

Saat ini pun pemerintah Indonesia sedang bekerja keras dalam melakukan perjanjian perdagangan dengan pihak Korea Selatan. Lewat deklarasi bersama penyelesaian perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif Indonesia-Korea Selatan (Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement/IK-CEPA), perusahaan ekspor produk perikanan Indonesia sudah menandatangani perjanjian letter of intent (LoI) dengan perusahaan impor Korea Selatan.

Berdasarkan perjanjian tersebut diketahui Korea Selatan akan mengimpor produk perikanan Indonesia seperti contohnya ikan layur, cumi, dan makarel. Perjanjian ini dikatakan bernilai mencapai USD 1 juta.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

"Perusahaan Korea Selatan berharap kerja sama dengan Indonesia ini akan meningkatkan nilai perdagangan sektor perikanan yang lebih baik bagi kedua negara," kata Kepala Biro Humas  Olvy Andrianita di Busan.

Selanjutnya setelah melakukan pendandatanganan, pihak importir dari Korea Selatan akan datang langsung berkunjung ke Indonesia untuk melihat fasilitas ekspor di Indonesia. Importir Korea Selatan juga akan memastikan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) Indonesia dan sertifikat kesehatan Indonesia untuk produk perikanan.

"Penandatanganan LoI ini sangat menggembirakan karena selama ini importir Korea Selatan tersebut mengimpor produk perikanan dari Rusia. Jadi ini pertama kalinya bagi importir Korea Selatan mengimpor produk perikanan dari Indonesia," kata Olvy.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)