SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Kuat Dari Bom Nuklir, Asteroid 'God of Chaos' Diperkirakan Akan Menghantam Bumi?

Senin, 09 September 2019 22:14 by Rie127 | 3027 hits
Lebih Kuat Dari Bom Nuklir, Asteroid 'God of Chaos' Diperkirakan Akan Menghantam Bumi?
Image Source: Slashgear

DREAMERS.ID -Dilansir dari laman News Nation, Senin (9/9/2019) asteroid bernama Apophis diperkirakan dapat mengenai Bumi dan menimbulkan kerusakan besar. Jatuhnya asteroid tersebut ke permukaan Bumi, dapat menyebabkan tsunami, gelombang kejut, dan angin mendatar yang bisa menjadi bencana besar.

Menurut laporan Express, asteroid tersebut diberi nama Apophis karena dikaitkan dengan dewa kejahatan, kegelapan, dan kehancuran Mesir Kuno. Dampak asteroid Apophis, akan setara dengan 880 juta ton TNT yang diledakkan atau 65.000 kali lebih kuat dari bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima.

NASA mengatakan bahwa asteroid dengan julukan ‘God of Chaos’ kemungkinan akan melewati Bumi pada tahun 2029. Badan antariksa AS lebih lanjut mencatat bahwa ada peluang 2,7 persen untuk memengaruhi Bumi.

Baca juga: Mengintip Persiapan Penjemputan WNI di Wuhan, Pesawatnya Punya Teknologi Khusus!

Namun, para ahli di seluruh dunia masih khawatir tentang dampak potensial asteroid tersebut pada 12 April 2068. Padahal, NASA percaya bahwa Apophis memiliki satu dari 150.000 kemungkinan bertabrakan pada 2068.

Dalam buku barunya End Times, Bryan Walsh mengatakan, "Peluang Apophis mengenai Bumi pada abad berikutnya adalah mikroskopis 0,00089 persen pada 2019 meskipun itu lebih tinggi daripada peluang Anda untuk mati dalam kecelakaan pesawat."

Para Ahli di NASA juga akan menggunakan beberapa flybys untuk mempelajari asteroid dan jalur penerbangannya dengan lebih baik. Bahkan NASA juga membuat alat yang mampu membelokan asteroid agar tidak menyentuh Bumi. Alat tersebut merupakan wahana antariksa Double Asteroid Redirection Test (DART).

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)