home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Kuat Dari Bom Nuklir, Asteroid 'God of Chaos' Diperkirakan Akan Menghantam Bumi?

Senin, 09 September 2019 22:14 by Rie127 | 3127 hits
Lebih Kuat Dari Bom Nuklir, Asteroid 'God of Chaos' Diperkirakan Akan Menghantam Bumi?
Image Source: Slashgear

DREAMERS.ID -Dilansir dari laman News Nation, Senin (9/9/2019) asteroid bernama Apophis diperkirakan dapat mengenai Bumi dan menimbulkan kerusakan besar. Jatuhnya asteroid tersebut ke permukaan Bumi, dapat menyebabkan tsunami, gelombang kejut, dan angin mendatar yang bisa menjadi bencana besar.

Menurut laporan Express, asteroid tersebut diberi nama Apophis karena dikaitkan dengan dewa kejahatan, kegelapan, dan kehancuran Mesir Kuno. Dampak asteroid Apophis, akan setara dengan 880 juta ton TNT yang diledakkan atau 65.000 kali lebih kuat dari bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima.

NASA mengatakan bahwa asteroid dengan julukan ‘God of Chaos’ kemungkinan akan melewati Bumi pada tahun 2029. Badan antariksa AS lebih lanjut mencatat bahwa ada peluang 2,7 persen untuk memengaruhi Bumi.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Namun, para ahli di seluruh dunia masih khawatir tentang dampak potensial asteroid tersebut pada 12 April 2068. Padahal, NASA percaya bahwa Apophis memiliki satu dari 150.000 kemungkinan bertabrakan pada 2068.

Dalam buku barunya End Times, Bryan Walsh mengatakan, "Peluang Apophis mengenai Bumi pada abad berikutnya adalah mikroskopis 0,00089 persen pada 2019 meskipun itu lebih tinggi daripada peluang Anda untuk mati dalam kecelakaan pesawat."

Para Ahli di NASA juga akan menggunakan beberapa flybys untuk mempelajari asteroid dan jalur penerbangannya dengan lebih baik. Bahkan NASA juga membuat alat yang mampu membelokan asteroid agar tidak menyentuh Bumi. Alat tersebut merupakan wahana antariksa Double Asteroid Redirection Test (DART).

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)