SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Kuat Dari Bom Nuklir, Asteroid 'God of Chaos' Diperkirakan Akan Menghantam Bumi?

Senin, 09 September 2019 22:14 by Rie127 | 2954 hits
Lebih Kuat Dari Bom Nuklir, Asteroid 'God of Chaos' Diperkirakan Akan Menghantam Bumi?
Image Source: Slashgear

DREAMERS.ID -Dilansir dari laman News Nation, Senin (9/9/2019) asteroid bernama Apophis diperkirakan dapat mengenai Bumi dan menimbulkan kerusakan besar. Jatuhnya asteroid tersebut ke permukaan Bumi, dapat menyebabkan tsunami, gelombang kejut, dan angin mendatar yang bisa menjadi bencana besar.

Menurut laporan Express, asteroid tersebut diberi nama Apophis karena dikaitkan dengan dewa kejahatan, kegelapan, dan kehancuran Mesir Kuno. Dampak asteroid Apophis, akan setara dengan 880 juta ton TNT yang diledakkan atau 65.000 kali lebih kuat dari bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima.

NASA mengatakan bahwa asteroid dengan julukan ‘God of Chaos’ kemungkinan akan melewati Bumi pada tahun 2029. Badan antariksa AS lebih lanjut mencatat bahwa ada peluang 2,7 persen untuk memengaruhi Bumi.

Baca juga: Yang Dilakukan Menhub Terkait Masalah Seringnya Terjadi Kecelakaan di Ruas Tol

Namun, para ahli di seluruh dunia masih khawatir tentang dampak potensial asteroid tersebut pada 12 April 2068. Padahal, NASA percaya bahwa Apophis memiliki satu dari 150.000 kemungkinan bertabrakan pada 2068.

Dalam buku barunya End Times, Bryan Walsh mengatakan, "Peluang Apophis mengenai Bumi pada abad berikutnya adalah mikroskopis 0,00089 persen pada 2019 meskipun itu lebih tinggi daripada peluang Anda untuk mati dalam kecelakaan pesawat."

Para Ahli di NASA juga akan menggunakan beberapa flybys untuk mempelajari asteroid dan jalur penerbangannya dengan lebih baik. Bahkan NASA juga membuat alat yang mampu membelokan asteroid agar tidak menyentuh Bumi. Alat tersebut merupakan wahana antariksa Double Asteroid Redirection Test (DART).

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)