home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejamnya ISIS Akui Sebagai Dalang Bom Pesta Pernikahan di Afghanistan yang Tewaskan Puluhan Orang

Senin, 19 Agustus 2019 20:00 by manachemvr | 2956 hits
Kejamnya ISIS Akui Sebagai Dalang Bom Pesta Pernikahan di Afghanistan yang Tewaskan Puluhan Orang
imagesource: https://www.liputan6.com/global/read/

DREAMERS.ID - Hari bahagia pengantin Afghanistan berubah menjadi duka ketika sebuah bom meledak di balai pernikahan Dubai City, Kabul. Lokasi yang merupakan rumah bagi komunitas Syiah Hazara ini memang menjadi target serangan ISIS beberapa tahun terakhir.

Juru Bicara ISIS menyatakan bahwa bom yang memakan korban sejumlah 63 orang tewas dan 200 lebih lainnya luka-luka merupakan aksi yang dilakukan oleh militan ISIS asal Pakistan. Pernyataan ini diunggah di situs web yang berafiliasi dengan ISIS.

Mempelai pria mengatakan bahwa sebelum kejadian, ia sempat melihat pelaku yang berada di area pria. Sebagaimana diketaui mengenai pernikahan di Afghanistan yang memiliki tradisi memisahkan area tamu pria dan wanita. Ia melihat pelaku sedang tersenyum kearahnya beberapa saat sebelum meledakkan diri di atas panggung.

"Pemboman ini mengubah hari bahagia saya menjadi duka. Keluarga dan istri saya selamat, tapi tidak bisa berbicara apa-apa. Saya tidak menyangka akan ada banyak orang tewas di pesta pernikahan kami.” ujar mempelai pria yang bernama Mirwais.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Serangan bom di Afghanistan terjadi disaat otoritas di Kabul sedang menunggu hasil pertemuan Trump dan tim keamanan nasional Afghanistan, tentang negosiasi untuk mengakhiri perang antara Amerika dengan Taliban.

Masalah utama yang menjadi fokus pembahasan adalah penarikan pasukan AS dan juga jaminan Taliban untuk tidak membiarkan Afghanistan menjadi tempat serangan terror global. Taliban pun menyangkal keterlibatan serangan bom tersebut.

Balai pernikahan yang saat ini digunakan sebagai pusat kehidupan masyarakat Afghanistan setelah kota-kota lain digunakan untuk menghadapi perang, juga digunakan sebagai sarana kumpul publik. Tetapi belakangan ini, Balai Pernikahan setempat mulai sering diserang oleh kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS.

mnc

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)