SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejamnya ISIS Akui Sebagai Dalang Bom Pesta Pernikahan di Afghanistan yang Tewaskan Puluhan Orang

Senin, 19 Agustus 2019 20:00 by manachemvr | 2882 hits
Kejamnya ISIS Akui Sebagai Dalang Bom Pesta Pernikahan di Afghanistan yang Tewaskan Puluhan Orang
imagesource: https://www.liputan6.com/global/read/

DREAMERS.ID - Hari bahagia pengantin Afghanistan berubah menjadi duka ketika sebuah bom meledak di balai pernikahan Dubai City, Kabul. Lokasi yang merupakan rumah bagi komunitas Syiah Hazara ini memang menjadi target serangan ISIS beberapa tahun terakhir.

Juru Bicara ISIS menyatakan bahwa bom yang memakan korban sejumlah 63 orang tewas dan 200 lebih lainnya luka-luka merupakan aksi yang dilakukan oleh militan ISIS asal Pakistan. Pernyataan ini diunggah di situs web yang berafiliasi dengan ISIS.

Mempelai pria mengatakan bahwa sebelum kejadian, ia sempat melihat pelaku yang berada di area pria. Sebagaimana diketaui mengenai pernikahan di Afghanistan yang memiliki tradisi memisahkan area tamu pria dan wanita. Ia melihat pelaku sedang tersenyum kearahnya beberapa saat sebelum meledakkan diri di atas panggung.

"Pemboman ini mengubah hari bahagia saya menjadi duka. Keluarga dan istri saya selamat, tapi tidak bisa berbicara apa-apa. Saya tidak menyangka akan ada banyak orang tewas di pesta pernikahan kami.” ujar mempelai pria yang bernama Mirwais.

Baca juga: Yang Dilakukan Menhub Terkait Masalah Seringnya Terjadi Kecelakaan di Ruas Tol

Serangan bom di Afghanistan terjadi disaat otoritas di Kabul sedang menunggu hasil pertemuan Trump dan tim keamanan nasional Afghanistan, tentang negosiasi untuk mengakhiri perang antara Amerika dengan Taliban.

Masalah utama yang menjadi fokus pembahasan adalah penarikan pasukan AS dan juga jaminan Taliban untuk tidak membiarkan Afghanistan menjadi tempat serangan terror global. Taliban pun menyangkal keterlibatan serangan bom tersebut.

Balai pernikahan yang saat ini digunakan sebagai pusat kehidupan masyarakat Afghanistan setelah kota-kota lain digunakan untuk menghadapi perang, juga digunakan sebagai sarana kumpul publik. Tetapi belakangan ini, Balai Pernikahan setempat mulai sering diserang oleh kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS.

mnc

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)