SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejamnya ISIS Akui Sebagai Dalang Bom Pesta Pernikahan di Afghanistan yang Tewaskan Puluhan Orang

Senin, 19 Agustus 2019 20:00 by manachemvr | 2910 hits
Kejamnya ISIS Akui Sebagai Dalang Bom Pesta Pernikahan di Afghanistan yang Tewaskan Puluhan Orang
imagesource: https://www.liputan6.com/global/read/

DREAMERS.ID - Hari bahagia pengantin Afghanistan berubah menjadi duka ketika sebuah bom meledak di balai pernikahan Dubai City, Kabul. Lokasi yang merupakan rumah bagi komunitas Syiah Hazara ini memang menjadi target serangan ISIS beberapa tahun terakhir.

Juru Bicara ISIS menyatakan bahwa bom yang memakan korban sejumlah 63 orang tewas dan 200 lebih lainnya luka-luka merupakan aksi yang dilakukan oleh militan ISIS asal Pakistan. Pernyataan ini diunggah di situs web yang berafiliasi dengan ISIS.

Mempelai pria mengatakan bahwa sebelum kejadian, ia sempat melihat pelaku yang berada di area pria. Sebagaimana diketaui mengenai pernikahan di Afghanistan yang memiliki tradisi memisahkan area tamu pria dan wanita. Ia melihat pelaku sedang tersenyum kearahnya beberapa saat sebelum meledakkan diri di atas panggung.

"Pemboman ini mengubah hari bahagia saya menjadi duka. Keluarga dan istri saya selamat, tapi tidak bisa berbicara apa-apa. Saya tidak menyangka akan ada banyak orang tewas di pesta pernikahan kami.” ujar mempelai pria yang bernama Mirwais.

Baca juga: Mengintip Persiapan Penjemputan WNI di Wuhan, Pesawatnya Punya Teknologi Khusus!

Serangan bom di Afghanistan terjadi disaat otoritas di Kabul sedang menunggu hasil pertemuan Trump dan tim keamanan nasional Afghanistan, tentang negosiasi untuk mengakhiri perang antara Amerika dengan Taliban.

Masalah utama yang menjadi fokus pembahasan adalah penarikan pasukan AS dan juga jaminan Taliban untuk tidak membiarkan Afghanistan menjadi tempat serangan terror global. Taliban pun menyangkal keterlibatan serangan bom tersebut.

Balai pernikahan yang saat ini digunakan sebagai pusat kehidupan masyarakat Afghanistan setelah kota-kota lain digunakan untuk menghadapi perang, juga digunakan sebagai sarana kumpul publik. Tetapi belakangan ini, Balai Pernikahan setempat mulai sering diserang oleh kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS.

mnc

Komentar
  • HOT !
    Jika kamu mengunjungi salon, biasanya akan terdapat berbagai peralatan salon yang berjejer, dimulai dari gunting, hair dryer hingga cermin yang biasanya ditempatkan di depan tempat duduk pengunjung....
  • HOT !
    Pembangunan MRT Fase II dengan rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kota direncanakan dimulai Maret 2020. Dan ternyata ada penggantian nama stasiun yang telah dilakukan sejak satu bulan lalu. Yaitu Stasiun MRT Sarinah berubah menjadi Stasiun MRT Thamrin....
  • HOT !
    Kisruh Helmy Yahya yang disebutnya dicopot sepihak dari jabatan Direktur Utama (Dirut) oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI masih hangat. Kini menyusul hal tersebut telah dibuka pendaftaran untuk mengisi jabatan kosong sebagai puncak pimpinan di TVRI....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)