SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Prabowo Jadi Wantimpres Jokowi, Gerindra Pun Berpeluang Besar Masuk Kabinet?

Selasa, 25 Juni 2019 10:37 by reinasoebisono | 664 hits
Isu Prabowo Jadi Wantimpres Jokowi, Gerindra Pun Berpeluang Besar Masuk Kabinet?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) akan memberi keputusan soal sengketa Pilpres 2019 pada 27 Juni mendatang. Di tengah penantian pngumuman itu, muncul isu dari Partai Gerindra dan Prabowo Subianto dimungkinkan merapat ke pihak Joko Widodo.

Awalnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengatakan jika Partai Gerindra pantas mendapatkan tawaran bergabung ke kabinet periode 2019-2024 di mana Jokowi telah diumumkan menang Pilpres oleh KPU. Gerindra pun mengapresiasi pandangan tersebut.

"Kami sampaikan terima kasih atas pandangan tersebut. Pandangan yang sangat wajar dan sangat tepat, mengingat potensi Gerindra yang besar, karakter Gerindra yang disiplin dan konsisten, komitmen kebangsaan Gerindra yang sangat serius, serta kinerja dan militansi Gerindra," kata Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid melansir Detik.

Namun apakah tawaran tersebut diterima atau tidak, Sodik mengatakan jika itu adalah kewenangan sang ketua umum alias Prabowo Subianto sendiri. Sementara itu muncul pula isu Prabowo akan mendapat jabatan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di pemerintahan Jokowi kelak.

Baca juga: Wow, Jokowi Konfirmasi Pangkas Dua Eselon PNS Akan Diganti dengan Robot!

"Itu bisa saja terjadi. Sangat wajar Pak Prabowo ditempatkan di Wantimpres. Beliau punya kecintaan terhadap bangsa Indonesia, akan sangat bisa membantu Pak Jokowi," kata Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga.

Sementara Arya mengatakan komunikasi dengan kubu 02 terus dilakukan, jubir BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan hingga kini belum ada pembicaraan semacam itu termasuk bagi-bagi jabatan.

"Belum ada deal soal Wantimpres atau Menteri. Pak Prabowo masih fokus di MK sampai 27 Juni besok," tegas Andre.

"Faldo itu cari sensasi saja. Dia asal bunyi (asbun) dan nyinyir buat nambah subscriber Youtube saja. Kalau berani suruh buka-bukaan, pimpinan PAN datang ke Jokowi minta apa? Pimpinan Gerindra tidak ada yang datang minta-minta jabatan," kata Andre.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bulan Desember tentunya menjadi salah satu bulan yang spesial bagi umat Kristiani, karena bulan ke 12 ini merupakan bulan dimana Sang Mesias, Yesus Kristus telah lahir ke dunia....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....
  • HOT !
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa hubungan suami istri antara Donald Trump dan Melania Trump sedang berada dalam situasi yang dingin. Hal ini dibenarkan dalam buku ‘Free, Melania’ yang mengatakan bahwa saat ini Melania dan juga Trump tidur secara terpisah di Gedung Putih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)