SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Prabowo Jadi Wantimpres Jokowi, Gerindra Pun Berpeluang Besar Masuk Kabinet?

Selasa, 25 Juni 2019 10:37 by reinasoebisono | 629 hits
Isu Prabowo Jadi Wantimpres Jokowi, Gerindra Pun Berpeluang Besar Masuk Kabinet?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) akan memberi keputusan soal sengketa Pilpres 2019 pada 27 Juni mendatang. Di tengah penantian pngumuman itu, muncul isu dari Partai Gerindra dan Prabowo Subianto dimungkinkan merapat ke pihak Joko Widodo.

Awalnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengatakan jika Partai Gerindra pantas mendapatkan tawaran bergabung ke kabinet periode 2019-2024 di mana Jokowi telah diumumkan menang Pilpres oleh KPU. Gerindra pun mengapresiasi pandangan tersebut.

"Kami sampaikan terima kasih atas pandangan tersebut. Pandangan yang sangat wajar dan sangat tepat, mengingat potensi Gerindra yang besar, karakter Gerindra yang disiplin dan konsisten, komitmen kebangsaan Gerindra yang sangat serius, serta kinerja dan militansi Gerindra," kata Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid melansir Detik.

Namun apakah tawaran tersebut diterima atau tidak, Sodik mengatakan jika itu adalah kewenangan sang ketua umum alias Prabowo Subianto sendiri. Sementara itu muncul pula isu Prabowo akan mendapat jabatan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di pemerintahan Jokowi kelak.

Baca juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Prediksi Gempa Besar 8.8 SR di Pesisir Jawa

"Itu bisa saja terjadi. Sangat wajar Pak Prabowo ditempatkan di Wantimpres. Beliau punya kecintaan terhadap bangsa Indonesia, akan sangat bisa membantu Pak Jokowi," kata Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga.

Sementara Arya mengatakan komunikasi dengan kubu 02 terus dilakukan, jubir BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan hingga kini belum ada pembicaraan semacam itu termasuk bagi-bagi jabatan.

"Belum ada deal soal Wantimpres atau Menteri. Pak Prabowo masih fokus di MK sampai 27 Juni besok," tegas Andre.

"Faldo itu cari sensasi saja. Dia asal bunyi (asbun) dan nyinyir buat nambah subscriber Youtube saja. Kalau berani suruh buka-bukaan, pimpinan PAN datang ke Jokowi minta apa? Pimpinan Gerindra tidak ada yang datang minta-minta jabatan," kata Andre.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)