SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Lagi Komentar Kemenhub Soal Pilot Vincent Raditya Prank 'Zero Gravity' Berujung Cabut Lisensi Terbang

Senin, 03 Juni 2019 09:00 by reinasoebisono | 1802 hits
Melihat Lagi Komentar Kemenhub Soal Pilot Vincent Raditya Prank 'Zero Gravity' Berujung Cabut Lisensi Terbang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pilot Kapten Vincent Raditya telah dicabut lisensi terbang untuk pesawat single engine-nya. Hal ini dilakukan oleh otoritas penerbangan karena sang pilot dianggap melakukan pelanggaran dan membahayakan penumpang.

Awal mulanya, Capt. Vincent Raditya melakukan VLOG dan melakukan prank pada pesulap Limbad di dalam pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY. Selain baik pilot dan penumpang tak memakai shoulder harness yang sesuai ketentuan CASR 91.105 dan CASR 91.107, pilot juga dengan sengaja melakukan manuver zero gravity atau G Force.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengatakan jika manuver zero gravity bukanlah manuver yang normal atau lazim dilakukan dalam penerbangan sipil. Karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada penumpang, membahayakan dan berpotensi kecelakaan.

Baca juga: Alasan Aneh Pilot Tolak Terbangkan Pesawat, Bikin Geleng Kepala

“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengambil tindakan tegas dengan mengambil langkah Cancellation Single Engine Land Class Rating didalam ATPL 6702 atas nama Capt. Vincent Raditya,” jelas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B. Pramesti.

“Kami menghimbau kepada seluruh penerbang pesawat udara sipil untuk tidak melakukan aksi manuver zero gravity (G Force) kepada penumpang umum, karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada penumpang, dan membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” tutup Polana.

Meski demikian, Ditjen Hubud memberi kesempatan kepada Capt. Vincent Raditya jika menginginkan kembali lisensi kemampuan Single Engine Land Class Rating-nya, maka dapat mengajukan kembali sesuai ketentuan CASR Part 61.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)