SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Lagi Komentar Kemenhub Soal Pilot Vincent Raditya Prank 'Zero Gravity' Berujung Cabut Lisensi Terbang

Senin, 03 Juni 2019 09:00 by reinasoebisono | 1648 hits
Melihat Lagi Komentar Kemenhub Soal Pilot Vincent Raditya Prank 'Zero Gravity' Berujung Cabut Lisensi Terbang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pilot Kapten Vincent Raditya telah dicabut lisensi terbang untuk pesawat single engine-nya. Hal ini dilakukan oleh otoritas penerbangan karena sang pilot dianggap melakukan pelanggaran dan membahayakan penumpang.

Awal mulanya, Capt. Vincent Raditya melakukan VLOG dan melakukan prank pada pesulap Limbad di dalam pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY. Selain baik pilot dan penumpang tak memakai shoulder harness yang sesuai ketentuan CASR 91.105 dan CASR 91.107, pilot juga dengan sengaja melakukan manuver zero gravity atau G Force.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengatakan jika manuver zero gravity bukanlah manuver yang normal atau lazim dilakukan dalam penerbangan sipil. Karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada penumpang, membahayakan dan berpotensi kecelakaan.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengambil tindakan tegas dengan mengambil langkah Cancellation Single Engine Land Class Rating didalam ATPL 6702 atas nama Capt. Vincent Raditya,” jelas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B. Pramesti.

“Kami menghimbau kepada seluruh penerbang pesawat udara sipil untuk tidak melakukan aksi manuver zero gravity (G Force) kepada penumpang umum, karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada penumpang, dan membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” tutup Polana.

Meski demikian, Ditjen Hubud memberi kesempatan kepada Capt. Vincent Raditya jika menginginkan kembali lisensi kemampuan Single Engine Land Class Rating-nya, maka dapat mengajukan kembali sesuai ketentuan CASR Part 61.

(rei)

  • HOT !
    Untuk pertama kalinya Arab Saudi akan memiliki kelab malam yang akan dibuka di tepi pantai Jeddah. Kabar ini pun menarik reaksi banyak orang di media sosial....
  • HOT !
    Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta telah tiga kali menjalankan uji coba. Namun kereta yang menghubungkan Rawamangun Kelapa Gading itu tak kunjung juga dioperasikan secara komersial meski belum lama ini diuji coba untuk publik secara gratis....
  • HOT !
    Kabar dibukanya kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di tahun ini mencuat ke publik. Bahkan selain CPNS, pemerintah juga akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)