SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi-Ma'ruf Ungguli Perolehan Suara Pilpres 2019 di Korea Selatan

Kamis, 18 April 2019 11:15 by muthiasp | 1061 hits
Jokowi-Ma'ruf Ungguli Perolehan Suara Pilpres 2019 di Korea Selatan
Image source: Kabarpolisi

DREAMERS.ID - Tidak hanya mereka yang tinggal di Indonesia saja, tetapi bagi yang berstatus WNI namun tinggal di luar negeri juga bisa ikut Pemilu 2019. Salah satunya yang tak kalah antusias adalah warga Indonesia yang tinggal di Korea Selatan. Bagaimana hasil pemilunya?

Dilansir dari laman CNN Indonesia, pasangan nomor urut satu JokowiMa’ruf Amin mendapatkan perolehan suara yang lebih banyak dari pasangan nomor urut dua Prabowo – Sandiaga Uno. Jokowi – Ma’ruf dilaporkan unggul dengan perolehan suara sekita 67,7 persen.

Berdasarkan 7,085 suara yang sah, Jokowi – Ma’ruf Amin mengantongi 4,791 suara dibandingkan PrabowoSandiaga Uno yang hanya mendapatkan 2,294 suara. Proses pemungutan suara di Korea Selatan sama seperti di Indonesia yaitu tanggal 17 April 2019.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Umar Hadi selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak yang membantu, sehingga proses perhitungan suara di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul berjalan lancar. Meski sempat diwarnai sedikit perdebatan antara saksi dan petugas karena perbedaan perhitungan surat suara.

Sementara itu, masing-masing kubu sudah melakukan deklarasi kemenangan karena hasil dari perhitungan cepat dari beberapa lembaga yang berbeda. KPU pun menghimbau agar tidak ada yang mengklaim kemenangan sebelum nantinya diumumkan secara resmi oleh mereka dari perhitungan suara menyeluruh.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya....
  • HOT !
    Hari ini (13/9) Fenomena bulan purnama langka, Harvest Moon akan muncul pada malam nanti. Harvest moon selanjutnya diprediksi akan terjadi lagi di pada tahun 2049 mendatang. Bulan purnama kali ini disebut sebagai Harvest Moon karena saat fenomena ini terjadi, Bulan mencapai puncak paling bersinarnya dan berada paling dekat dengan equinox atau lamanya waktu siang dan malam sama di musim semi. Berdasarkan The Old Farmer's Almanac, nama lain dari fenomena ini adalah Corn Moon. Sebagian masyarakat meyakini kemunculannya sebagai penanda awal dari masa keberuntungan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)