SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Awal Mula Menkominfo Berurusan dengan Tagar #YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Nomor Satu

Jumat, 01 Februari 2019 11:05 by reinasoebisono | 1403 hits
Cerita Awal Mula Menkominfo Berurusan dengan Tagar #YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Nomor Satu
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Secara tiba-tiba tagar #YangGajiKamuSiapa mencuat ke puncak trending topic Twittr Indonesia yang ternyata terkait pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pada hari Kamis (31/1) kemarin.

Awal ceritanya, Menkominfo meminta para pegawai Kominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang kebetulan ada dua desain stiker yang harus dipilih untuk nantinya dipasang di kantor Kominfo. Karena terjadi keriuhan pegawai Kominfo yang hadir lantaran menggunakan nomor satu dan dua, Rudiantara buru-buru menegaskan jika voting tersebut tidak terkait Pilpres 2019.

Kebanyakan pegawai Kominfo yang memilih desain nomor dua, Rudiantara mencoba memanggil perwakilan pegawai yang memilih masing-masing desain stiker. Namun jawaban pegawai yang memilih nomor dua terkesan mengaitkannya pada isu Pilpres nomor urut dua.

"Mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja," ujar pegawai yang memilih desain nomor dua. Menkominfo rupanya kurang sreg dengan pernyataan tersebut karena merasa jawabannya malah bernuansa Pilpres alih-alih menyoal desain stiker, mengutip Detik.

Baca juga: Ujaran Rudiantara #YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Topic, Kominfo Akhirnya Buka Suara

Yang membuat netizen memviralkan tagar #YangGajiKamuSiapa adalah komentar Rudiantara setelah para pegawai Kominfo tersebut kembali ke tempat duduknya.

Rud @rudiantara_id, seriously this is the stupidest question I've ever heard from the govt!

Gue & ratusan juta rakyat Indonesia bayar pajak salah satunya buat bayar gaji ASN! Gaji @jokowi & gaji lu juga dari pajak kami!

Gmn kalo rakyat berhenti bayar pajak?#YangGajiKamuSiapa? pic.twitter.com/IzvEzsYnBI

— Batavian Hero #SaveUdang 🦐 (@IsekaiHero) January 31, 2019

"Bu... Bu... Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?," tanyanya. "Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,"

"Tapi sekali lagi, jangan dikaitkan dengan Pilpres karena ibu-ibu, bapak-bapak, masih digaji oleh Kominfo, digaji oleh pemerintah. Terima kasih banyak," tutupnya. Hal inilah yang membuat sebagian publik menyayangkan pernyataan soal gaji tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)