SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Awal Mula Menkominfo Berurusan dengan Tagar #YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Nomor Satu

Jumat, 01 Februari 2019 11:05 by reinasoebisono | 1415 hits
Cerita Awal Mula Menkominfo Berurusan dengan Tagar #YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Nomor Satu
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Secara tiba-tiba tagar #YangGajiKamuSiapa mencuat ke puncak trending topic Twittr Indonesia yang ternyata terkait pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pada hari Kamis (31/1) kemarin.

Awal ceritanya, Menkominfo meminta para pegawai Kominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang kebetulan ada dua desain stiker yang harus dipilih untuk nantinya dipasang di kantor Kominfo. Karena terjadi keriuhan pegawai Kominfo yang hadir lantaran menggunakan nomor satu dan dua, Rudiantara buru-buru menegaskan jika voting tersebut tidak terkait Pilpres 2019.

Kebanyakan pegawai Kominfo yang memilih desain nomor dua, Rudiantara mencoba memanggil perwakilan pegawai yang memilih masing-masing desain stiker. Namun jawaban pegawai yang memilih nomor dua terkesan mengaitkannya pada isu Pilpres nomor urut dua.

"Mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja," ujar pegawai yang memilih desain nomor dua. Menkominfo rupanya kurang sreg dengan pernyataan tersebut karena merasa jawabannya malah bernuansa Pilpres alih-alih menyoal desain stiker, mengutip Detik.

Baca juga: Ujaran Rudiantara #YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Topic, Kominfo Akhirnya Buka Suara

Yang membuat netizen memviralkan tagar #YangGajiKamuSiapa adalah komentar Rudiantara setelah para pegawai Kominfo tersebut kembali ke tempat duduknya.

Rud @rudiantara_id, seriously this is the stupidest question I've ever heard from the govt!

Gue & ratusan juta rakyat Indonesia bayar pajak salah satunya buat bayar gaji ASN! Gaji @jokowi & gaji lu juga dari pajak kami!

Gmn kalo rakyat berhenti bayar pajak?#YangGajiKamuSiapa? pic.twitter.com/IzvEzsYnBI

— Batavian Hero #SaveUdang 🦐 (@IsekaiHero) January 31, 2019

"Bu... Bu... Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?," tanyanya. "Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,"

"Tapi sekali lagi, jangan dikaitkan dengan Pilpres karena ibu-ibu, bapak-bapak, masih digaji oleh Kominfo, digaji oleh pemerintah. Terima kasih banyak," tutupnya. Hal inilah yang membuat sebagian publik menyayangkan pernyataan soal gaji tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)