SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Masyari yang Tak Sengaja Membuat Kebun Bunga Matahari Jadi Objek Wisata Viral

Minggu, 06 Januari 2019 21:29 by bellaevania | 3490 hits
Cerita Masyari yang Tak Sengaja Membuat Kebun Bunga Matahari Jadi Objek Wisata Viral
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Warga Tangerang memiliki objek wisata baru untuk berswafoto yang sedang viral di media sosial. Yaitu objek wisata bunga matahari milik seorang petani bunga, bernama Masyari. Uniknya, Masyari tak sengaja membuat kebun bunga matahari miliknya menjadi sebuah objek wisata yang ramai dikunjungi.

Awalnya, sebagai petani bunga, Masyari menanam bunga matahari untuk dijual. Rencananya akan dijual di pasar bunga Rawa Belong dengan harga mulai Rp 500 per batang. "Niat awalnya mau saya jual ke Rawa Belong, harga per batangnya bisa Rp 500-2.000 tergantung dari sananya," kata Masyari, dikutip dari Kompas.

Di lahan seluas 2.000 meter persergi, Masyari menanam bibit bunga matahari hingga 4 bulan lamanya. Lahan yang mulai dipenuhi bunga matahari yang bermekaran itu justru menarik perhatian warga untuk berswafoto.

Baca juga: Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy 'Nidji' Jadi Wajah Baru di 'Warkop DKI Reborn 3'!

Dengan tarif Rp 5.000 untuk orang dewasa, kebun bunga matahari milik Masyari sangat ramai pengunjung saat libur akhir tahun. "Rp 5.000 untuk orang dewasa, kalau anak-anak kita kasih masuk gratis. Pengunjung sudah 6 hari ramai terus. Alhamdulillah sekali untuk penghasilan Bapak (Masyari)," kata Een, anak Masyari.

Berkat kebun bunga matahari miliknya yang viral di media sosial, pendapatan Masyari kian bertambah. Masyari mengaku bisa mengantongi Rp 2 Juta per harinya.

(bef)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)